CARA MEMBUAT MAGIC CUSTARD CAKE

Resep Magic Custard Cake Sederhana Spesial Asli Enak. Ini resep magic custard cake 3 lapis (Layer) dari situs Dapoerartyn.com yang terkenal dengan koleksi resep kue, roti, puding, resep masakan dan sebagainya, yang hampir semua telah dicoba dan dipraktekkan di dapur dan sudah pasti berhasil anti gagal. Ternyata unik dan aneh magicnya terletak pada layer kue yang terdiri dari tiga lapis jadi bentuk dan rasanya sangat unik tentu dengan tekstur cake yang lembut dan empuk.

Foto Resep Magic Custard Cake Sederhana Spesial 3 Layer Asli Enak
Gambar Magic Custard Cake 3 Lapis

Menurut situs Wikipedia. Custard adalah bahan makanan yang terbuat dari campuran susu atau krim dan kuning telur. Sedangkan menurut situs Wikihow. Custard adalah masakan yang terbuat dari krim dan kuning telur. Meskipun sering digunakan sebagai hidangan penutup, custard juga sering digunakan sebagai bahan dasar makanan gurih seperti quiche. Anda dapat membeli custard yang telah dibuat, namun membuatnya sendiri akan membuat custard yang lebih enak, dan Anda dapat bereksperimen dengan berbagai resep kue magic custard cake yang lezat itu.

Ada banyak macam-macam jenis resep aneka kreasi dan variasi olahan kue magic custard cake ini yang terdiri dari aneka rasa, diantaranya ada magic custard coklat atau magic custard cake chocolate, matcha magic cake atau green tea magic cake, magic cake vanilla, dll. Cake ini terdiri dari tiga layer atau tiga lapis, layer pertama bertekstur padat seperti lapisan custard yang agak padat tapi tetap lembut, layer kedua bertekstur sangat lembut seperti vla custard, dan layer paling atas tekstur nya seperti sponge cake yang juga sangat lembut, padahal ini hanya sekali panggang dan dari satu adonan yang sama,serta tidak memakai tepung custard sama sekali, tapi bisa membentuk sekaligus tiga layer, nah inilah mengapa disebut magic custard cake. Berikut kumpulan rahasia aneka resepi kek magic custard Hesti Kitchen, NCC, sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple, mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri dan keluarga maupun untuk jualan ide usaha bisnis aneka custrad cake dijual di toko kue dan toko roti.

RESEP MAGIC CUSTARD CAKE


BAHAN :
  • 70 gram tepung terigu
  • 1 sdm tepung custard (bisa diganti dengan bubuk coklat, green tea, vanila atau serbuk lain sesuai selera)
  • 56 gram mentega, lelehkan lalu dinginkan
  • 250 susu cair (bisa diganti santan)
  • 2 buah telur, pisahkan putih dan kuningnya ( gunakan telur dalam suhu ruang)
  • 2 tetes white vinegar ( saya pakai 1 sdt lemon juice, bisa juga diganti cuka)
  • 90 gram gula halus (biss juga pake gula pasir )
  • 1 sdt air matang
BAHAN TABURAN :
  • 2 sdm gula bubuk
  • Kismis secukupnya
CARA MEMBUAT MAGIC CUSTARD CAKE :
  1. Panaskan oven dengan suhu 160 derajat celcius atau 325 derajat farenheit.
  2. Siapkan loyang ukuran 10 cm, olesi mentega dan lapisi dengan kertas roti atau baking paper.
  3. Ayak tepung custard dengan tepung terigu dalam satu wadah.
  4. Lelehkan mentega, sisihkan.
  5. Hangatkan susu cair jangan sampi mendidih, cukup hangat kuku saja lalu sisihkan.
  6. Mixer putih telur dengan air jeruk nipis didalam wadah bersih. Kocok sampai kaku jambul petruk.
  7. Dalam wadah yang lebih besar, mixer kuning telur dengan gula hingga mengembang kemudian tambahkan mentega leleh dan 1 sdt air matang. Aduk lagi sekitar 2 menit sampai seluruh bahan menyatu sempurna.
  8. Gunakan spatula atau hand wisk masukkan tepung dan greentea bubuk, perlahan tambahkan susu sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga tercampur rata.
  9. Masukkan adonan putih telur 1/3 bagian. Aduk balik perlahan hingga tercampur dan masukkan 1/3 bagian lagi dan ulangi sampai adonan putih telur habis tercampur.
  10. Tuangkan adoan yang sudah tercampur rata kedalam loyang yang sudah disiapkan, panggang selama 40 atau 50 menit. Sampai bagian atasnya coklat keemasan.
  11. Jangan memanggang terlalu lama karena bagian dalam memang seperti custard yang lembut.
  12. Setelah matang, keluarkan cake dari oven dan biarkan mendingin.
  13. Simpan dalam lemari es sekitar 15 menit untuk mempercepat pendinginan.
  14. Sebelum dipotong taburi permukaan cake dengan bahan taburan yang sudah disiapkan.
  15. Cake ini bisa disimpan dalam wadah kedap udara di lemari es hingga beberapa hari.
  16. Sajikan.

CARA MEMBUAT MAGIC CUSTARD CAKE