CARA MEMBUAT BLUDER CAKE TAPE SINGKONG KEJU

Resep Bluder Tape Singkong Keju Panggang Oven Sederhana Spesial Lembut dan Empuk Asli Enak. Kue bluder tape ini adonan dasarnya ditambahkan tapai singkong sehingga mengembang dan meningkatkan rasa manis legit yang khas dan unik. Bluder tape ini sudah dicoba dan dites atau sudah di recook kembali di dapur carabuatresep.blogspot.com resep asli dari situs sajian sedap sekejap yang sempat populer dan ngehits di grup kuliner memasak langsung enak (LE). Anda tinggal pilih saja kalau soal resep, bisa gunakan resep bluder tape Fatmah Bahlawan dari Nusantara Cooking Club NCC, juga bisa pakai resep bluder tape Diah Didi, bluder tape Hesti, bluder tape keju kraft, dll. Begitu juga dengan topping untuk taburan diatasnya bisa ganti keju dengan bahan lain, misalnya topping coklat, taburan kismis, taburan kurma, meises warna warni, meises coklat, jelly, almond, dan sebagainya tergantung aneka kreasi dan kreatifitas Bunda saja. Selain bluder tape aneka kreasi dan variasi olahan terdapat juga bluder durian keju, bluder pandan, bluder coklat, dan macam-macam jenis bluder lainnya. Kalau dilihat tekstur kuenya mirip proll atau prol tape keju

Foto Resep Bluder Tape Singkong Keju Panggang Oven Cetakan Bundar Sederhana Spesial Lembut dan Empuk Asli Enak
Gambar Bluder Tape Keju Loyang Bulat

Foto Resep Bluder Tape Singkong Keju Panggang Oven Sederhana Spesial Lembut dan Empuk Asli Enak
Gambar Bluder Tape Singkong Keju

Bluder adalah roti bertekstur empuk dan berminyak. Minyak atau lemak berasal dari kuning telur dan margarin. Nah, Bluder yang satu ini bahan utamanya berupa tape singkong. Rasa yang dihasilkan pun lebih bervariatif. Tapi ada juga yang menyebutnya kue bolu tape. Bodo amat ya Buntik yang penting makan-makan, mungkin kue ini komposisinya hasil percampuran adonan kue bolu dengan adonan roti, karena memang ada yang namanya roti bluder Cokro khas Madiun nanti Kita bahas pada resep berikutnya yaitu resep roti bluder. Nah, berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi bluder tape keju kek panggang oven step by step anti gagal sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple, mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan ide usaha bisnis toko aneka bluder and cake shop.

RESEP BLUDER TAPE SINGKONG KEJU CAKE


BAHAN :
  • 100 gram tepung terigu
  • 200 gram gula pasir
  • 7 kuning telur
  • 2 putih telur
  • 125 gram margarin, lelehkan
BAHAN ADUK RATA :
  • 300 gram tape singkong, buang serat, haluskan
  • 50 ml santan kental
BAHAN TOPPING :
  • Keju cheddar, parut
CARA MEMBUAT BLUDER TAPE SINGKONG KEJU CAKE :
  1. Kocok gula pasir dan kuning telur hingga mengembang. Masukkan tepung, aduk rata. Tuang margarin, aduk kembali hingga rata.
  2. Masukkan campuran tape, aduk rata.
  3. Kocok putih telur hingga kaku. Masukkan ke dalam adonan, kocok sambil aduk terus hingga tercampur rata.
  4. Tuang adonan ke dalam loyang yang telah diolesi margarin dan ditaburi tepung terigu. Beri taburan keju.
  5. Panggang dalam oven dengan suhu 180 derajat Celsius selama 45 menit atau hingga matang. Angkat. Dan ada juga versi brudel tape keju kukus tanpa oven.
  6. Sajikan.

CARA MEMBUAT BLUDER CAKE TAPE SINGKONG KEJU