CARA MEMBUAT ALMOND CRISPY CHEESE


Resep Almond Crispy Cheese Sederhana Spesial Renyah Asli Enak. Almond crispy cheese memiliki 3 varian rasa namun Anda masih bisa berkreasi dengan mengembangkannya, diantaranya almond crispy original, almond crispy coklat atau almond choco cheese, almond crispy greentea/matcha, dsb. Resep membuat kue kering Almond Crispy Cheese Cookies tergolong gampang banget alias tidak ribet dari segi bahan baku utamanya. Seperti namanya, kacang almond dan keju adalah bahan utama yang rasa gurihnya mendominasi kue kering ini. Untuk mendapatkan rasa gurih yang lebih maksimal, Anda bisa menghaluskan kacang almond menjadi bubuk almond sebagai campuran adonan. Untuk taburannya, Anda bisa menggunakan keju cheddar parut dan irisan tipis almond.

Foto Resep Almond Crispy Cheese Sederhana Spesial Asli Enak
Gambar Almond Crispy Cheese

Almond Crispy Cheese adalah kue kering atau cookies salah satu camilan khas Surabaya yang paling banyak digemari saat ini. Meski awal kemunculannya masih belum cukup lama, namun Almond Crispy berhasil menjadi primadona oleh-oleh khas Kota Pahlawan ini. Jajanan ini terbuat dari telur, tepung, gula, susu bubuk juga keju dan almond sebagai topping. Biar pun bahannya cukup praktis dan sederhana, namun rasa yang dihasilkan tak boleh dianggap remeh.

Cemilan khas Surabaya ini memang beda dari makan khas daerah pada umumnya. Selain rasanya yang benar benar enak dan kress namun dikemas cukup mewah, sehingga bisa disuguhkan begitu saja kepada tamu atau sahabat Anda.

Almond Crispy Cheese ini bertekstur sangat tipis, lembut, dan garing kriuk di mulut. Begitu digigit, keju dan almondnya akan meleleh di lidah Anda, rasanya gurih dan manis. Dimasak dengan cara di panggang di oven maupun tanpa oven dimasak dengan teflon. Tren Almond Crispy Cheese ini bisa Anda manfaatkan sebagai peluang usaha menambah pundi-pundi uang Anda menjelang bulan puasa Ramadhan dan hari raya Idul Fitri. Ya, di bulan istimewa yang akan datang sebentar lagi, antusiasme masyarakat akan kue kering, terlebih lagi yang sedang tren seperti Almond Crispy Cheese bisa diperkirakan akan booming viral dan kekinian. Rasanya yang renyah, cheesy, dan gurih sangat pas untuk menemani suasana hangat lebaran tahun ini.

Almond crispy terdiri dari tiga varian rasa utama yaitu original cheese, cokelat dan grean tea. Ketiganya sama lezat dan membuat Anda tak akan berhenti mengunyah sejak gigitan pertama. Almond crispy yang sangat tipis dan renyah ini cocok sebagai teman minum teh tarik atau kopi dalgona di sore hari semasa social distancing atau phisycal distancing di rumah aja.

Salah satu produsen Almond Crispy yang populer di Surabaya adalah Wisata Rasa Surabaya yang terletak di Jalan Raya Jemursari No. 164. Surabaya, Jawa Timur. Selain itu Almond crispy juga ada di Bandung, seperti almond crispy cheese Kartika Sari, almond crispy cheese Arasari, dll. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi almond crispy cheese sajian sedap istimewa, NCC, Tintin Rayner lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple, mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan ide usaha bisnis toko oleh-oleh dan cemilan.

RESEP ALMOND CRISPY CHEESE


BAHAN :
  • 100 gram margarine
  • 80 gram gula pasir halus
  • 1/4 sdt garam halus
  • 2 butir putih telur ayam
  • 100 gram tepung terigu
  • 2 sdm maizena
  • 20 gram almond bubuk
  • Almond slice secukupnya
  • Keju cheddar parut secukupnya
  • Pasta/essence mocca/coklat/green tea/red velvet (sesuai selera) secukupnya
CARA MEMBUAT ALMOND CRISPY CHEESE :
  1. Kocok mentega, gula dan garam sampai lembut, masukkan putih telur sedikit demi sedikit. Kocok sampai rata.
  2. Masukkan tepung terigu, maizena, aduk rata. terakhir, masukkan almond bubuk ke dalam adonan, beri pasta/ perasa. Aduk sekali lagi sampai rata.
  3. Cetak adonan kedalam loyang yang telah di alasi baking paper. bentuk bulat pipihkan. kemudian beri topping almond slice, keju parut di atas adonan yang telah di cetak.
  4. Oven dengan suhu 150'C selama 30mnt, kemudian turunkan suhunya jadi 120'C selama 15mnt.
  5. Sajikan.


Share
Share
Masukkan Email Valid Untuk Berlangganan Resep

CARA MEMBUAT ALMOND CRISPY CHEESE