CARA MEMBUAT PORTUGUESE EGG TART

Resep Portuguese Egg Tart Sederhana Spesial Asli Enak Kue Pie Original Portugis Renyah, Lembut dan Empuk. Penganan Portuguese egg tarts atau tart telur yang paling enak di Indonesia ada banyak, seperti resep buatan resep egg tart portugis dari Tintin Rayner, Ricke, dll. Cara masak egg tart portugis ini biasanya dengan cara di panggang dengan oven namun bagi Anda yang belum punya oven atau ovennya sedang rusak jangan khawatir Bunda bisa pake teflon di atas kompor gas jadi nama kue nya Portuguese egg tart teflon tanpa oven.

Foto Resep Portuguese Egg Tart Sederhana Spesial Asli Enak Kue Pie Original Portugis Renyah, Lembut dan Empuk
Gambar Portuguese Egg Tart

Sebenarnya pangan ini sendiri adalah makanan asli dari Potugis yang adonan dasar aslinya menggunakan adonan pie mirip seperti pie susu Bali yang renyah dan lembut, empuk serta lumer di mulut. Tapi entah kenapa portuguese egg tart ini banyak ditemui di Hongkong. Selain potuguese egg tart, ada juga yang disebut egg tart. Apa bedanya? Nah, perbedaan bisa dilihat dari crustnya. Jika pada portuguese egg tart, crustnya terbuat dari pastry crust yang berlapis-lapis sedangkan egg tart biasa crustnya terbuat dari adonan pie biasa justru ini resep asli dari portugis.

Tapi kali ini Kita akan membuat portuguese egg tart dari puff pastry renyah, kapan-kapan jika ada kesempatan Kita bakal bikin egg tart dengan crust dari adonan pie atau resep portugis pie original. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi kuih portugis egg tarts yang empuk dan lembut sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan ide usaha bisnis restoran ala cafe resto cepat saji aneka kue portuguese dengan aneka topping dan aneka rasa.

RESEP PORTUGUESE EGG TARTS


BAHAN CRUST :
  • 1 pak puff pastry instan siap pakai
BAHAN EGG CUSTARD :
  • 3 butir telur
  • 80 gram gula pasir
  • 300 ml susu cair
CARA MEMBUAT PORTUGUESE EGG TART :
  1. Gula pasir dan telur dikocok sebentar pakai alat mixer hingga gula larut.
  2. Setelah gula larut masukan susu cair.
  3. Siapkan adonan puff pastry pada loyang-loyang aluminium foil berukuran kecil.
  4. Tuang kira-kira tiga sendok makan adonan egg custard pada adonan puff pastry.
  5. Lakukan hingga adonan egg custard dan adonan puff pastry habis.
  6. Panggang dalam oven yang telah dipanaskan terlebih dahulu dengan suhu 180 derajat Celcius selama 25 menit.
  7. Sajikan dengan taburan kayu manis bubuk di atas egg tart sebelum disantap.

CARA MEMBUAT PORTUGUESE EGG TART