CARA MEMBUAT KACANG THAILAND PEDAS MANIS

Resep Kacang Thailand Pedas Membara Renyah Sederhana Spesial Asli Enak. Entah angin apa akhir-akhir ini topik pembahasan blog masakan ini masih membahas dunia perkacangan. Mungkin kacang merupakan cemilan yang populer sehingga paling disukai oleh semua orang dari setiap lapisan Masyarakat tidak peduli kaya atau miskin pasti menyukai jajanan kacang goreng dan versi kacang lainnya seperti kacang rebus, kacang goreng biasa maupun kacang goreng berbumbu, dan kacang oven panggang atau kacang panggang khas Thai yang masaknya dengan cara dipanggang atau kacang sangrai tanpa minyak, dan kacang Thailand tanpa oven atau kacang Bangkok.

Foto Resep Kacang Thailand Pedas Membara Renyah Sederhana Spesial Asli Enak
Gambar Kacang Thailand Toples

Kacang Thailand adalah kacang goreng dengan balutan bumbu pedas dengan tambahan daun jeruk yang melimpah, kacang ini di proses dengan cara di oven sehingga rasanya lebih gurih dan tentu saja bercitarasa manis pedas dan gurih mirip dengan kacang bawang putih goreng yang tak kalah lezat.

Proses pembuatan kacang Thailand digoreng dulu lalu di oven sehingga teksturnya lebih garing dan renyah, selain kacang Thailand polos tanpa tepung atau tanpa kulit ada juga varian kacang Thailand tepung berkulit seperti kacang telur tanpa oven. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi kacang Thailand 1 kg sajian sedap istimewa, ala NCC, JTT, dan Diah Didi original lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan step by step anti gagal untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan usaha bisnis aneka kacang komplit aneka rasa pedas, manis, gurih, dan madu yang terdiri dari kacang tanah Thailand dan kacang mede Thailand. Anda dikacangin! kacangin aja.

RESEP KACANG THAILAND


BAHAN :
  • 1 kg kacang mentah kupas (kacang tanah yang telah dikupas kulit arinya)
  • 6 batang sereh (ambil bagian putihnya saja)
  • 4 buah cabe rawit (tergantung selera pedas)
  • 1 bks penyedap rasa (opsional)
  • 2 sdm garam
  • 4 sdm gula
  • 15 siung bawang putih (iris tipis, goreng sampai kering lalu hancurkan/remas-remas)
  • 30 lembar daun jeruk
  • Minyak goreng secukupnya untuk menggoreng
CARA MEMASAK KACANG THAILAND :
  1. Didihkan air, rebus kacang kupas selama 5 menit lalu tiriskan
  2. Goreng kacang mentah sampai matang lalu tiriskan, potong-potong lalu blender cabe dan sereh dengan sedikit air.
  3. Tumis bumbu yang sudah digoreng, setelah air agak susut tambahkan minyak goreng. Tambahkan gula dan garam. Tumis sampai gula leleh tapi jangan sampai terlalu lama.
  4. Masukkan kacang tanah yang sudah digoreng dan bawang goreng yang sudah dihancurkan.
  5. Aduk-aduk sampai rata lalu matikan api. Masukkan daun jeruk kemudian aduk rata kembali.
  6. Oven kacang tersebut dengan api sedang panggang kurleb 20 menit atau hingga daun jeruk kering.

CARA MEMBUAT KACANG THAILAND PEDAS MANIS