CARA MEMBUAT KUE BANGKIT SUSU LEMBUT TANPA SANTAN

Resep Kue Bangkit Susu Lembut Renyah Sederhana Spesial Asli Enak. Kue bangkit adalah makanan kampung dari tepung sagu yang termasuk jenis kue kering tradisional, biasanya menjadi menu hidangan aneka kue kering lebaran untuk hari raya idul fitri. Aneka kreasi dan variasinya banyak termasuk bisa dikombinasikan dengan kue modern seperti keju, coklat, green tea, redvelvet, dll. Kue bangkit masih tergolong macam-macam kue kering tradisional alami dan ada juga kue bangkit yang telah diberi sentuhan modern namanya kue kering modern. Jadi kue bangkit menurut saya paling enak itu kue bangkit susu keju tanpa santan. Kalau versi asli kue bangket Kampung yaitu dengan campuran santan.

Foto Resep Kue Bangkit Susu Keju Lembut Renyah Asli Enak
Gambar Kue Bangkit Susu Lembut Renyah

Kue bangkit adalah kue kering tradisional khas Melayu dan dapat ditemui dengan mudah di Riau Pekanbaru, Malaysia, Palembang Sumatera Selatan, dan daerah sekitarnya. Ada satu hal yang sangat menarik mengapa kue ini dinamakan atau disebut kue bangkit yaitu setelah kue empuk ini matang dan dikeluarkan dari oven pemanggangan maka ukurannya bisa jadi dua kali lipat dari cetakan semula, mungkin inilah yang mendasari mengapa kue ini dinamakan kue bangkit kalau di sunda, Bandung kue ini disebut kue satu sama-sama terbuat dari tepung sagu tapi berbeda dan juga mirip dengan kue bagea asal palopo dan daerah timur Indonesia.

Versi asli kue bangkit sagu ini adalah kue bangkit kampung dibuat secara tradisional yaitu kue bangkit kelapa, kue bangkit jahe, kemudian muncul varian kue bangkit lainnya seperti kue bangkit susu keju, kue bangkit santan, kue bangkit gula merah, kue bangkit khas riau, kue bangkit keju, kue bangkit mentega, kue bangkit susu tepung kanji, kue bangkit coklat, kue bangkit susu coklat, kue bangkit susu putih kental manis, dll. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi kuih bangket susu lezat takaran gelas dan takaran sendok renyah super lembut dan empuk lumer di mulut sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple, mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan ide usaha bisnis toko kue kering dan Anda boleh berkreasi dengan membuat kue bangkit modern, misalnya dengan menambahkan keju untuk menambah rasa gurih.

RESEP KUE BANGKIT SUSU TANPA SANTAN


BAHAN :
  • 4 gelas sagu
  • 1 gelas tepung terigu
  • 1 kaleng susu kental manis putih/coklat (bisa juga pake susu bubuk)
  • 2 butir kuning telur ayam
  • 3 sdm mentega
  • 1/2 sdt soda kue
  • 2 bungkus vanili

Baca Juga Artikel Menarik : Resep Kue Kering Lebaran

CARA MEMBUAT KUE BANGKIT SUSU :
  1. Susu di kocok sampai cair.
  2. Masukkan telur ayam, mentega, vanili dan soda kue, aduk rata
  3. Masukkan sagu dan tepung terigu, aduk rata.
  4. Cetak kue sesuai selera dengan cetakan kue bangkit, misal motif bunga.
  5. Oven panggang sampai matang dengan api sedang.

CARA MEMBUAT KUE BANGKIT SUSU LEMBUT TANPA SANTAN