CARA MEMBUAT PERKEDEL KENTANG ALA CARABUATRESEP

Resep Perkedel Kentang Sederhana Spesial Asli Enak. Ini perkedel versi enak buatan sendiri sederhana tapi rasanya lembut dan empuk kalau tidak percaya boleh ke rumah untuk sekedar mencicipi perkedel ini mumpung masih panas. Selain itu rasanya yang gurih membuat Anda akan terus memakannya tanpa terasa Anda terus mengemil perkedel ini sebagai camilan. Bumbu perkedel kentang yang digunakan sangat khas, unik dan spesial sangat pas dengan lidah Sunda saya. Perkedel ini berbeda dengan resep perkedel kentang ala AW, KFC, dapur umami, ala masakan rumah makan padang, apalagi perkedel kentang ala sunda beda jauh pokoknya.

Foto Kentang Lembut dan Empuk Gurih
Gambar Perkedel Kentang Lembut

Cara memasak atau mengolah perkedel kentang atau bakwan kentang ini dengan cara dikukus berbeda dengan perkedel padang yang digoreng terlebih dahulu atau perkedel kentang kfc yang direbus, dan ncc inilah yang menjadi rahasia kelezatan perkedel masakanku. Perkedel kentang sederhana ini tidak menggunakan campuran daging, kornet, tahu, jagung, atau bahan lainnya makanya disebut perkedel kentang sederhana jadi lebih mudah dan praktis untuk bikin sendiri di rumah. Sebagai perekat kita menggunakan tepung aci atau tepung kanji.

Baca Juga Artikel Menarik : Resep Perkedel Oncom

Tapioka, tepung singkong, tepung kanji (dalam bahasa Jawa), atau aci sampeu (dalam bahasa Sunda) adalah tepung yang diperoleh dari umbi akar ketela pohon atau dalam bahasa Indonesia yaitu singkong atau ubi kayu.

Baca Juga Artikel Menarik : Resep Perkedel Tahu

Tapioka memiliki sifat-sifat yang serupa dengan tepung sagu, sehingga penggunaan keduanya dapat dipertukarkan. Tepung ini sering digunakan untuk membuat makanan dan bahan perekat. Banyak makanan tradisional yang menggunakan tapioka sebagai bahan bakunya, seperti bakso. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi perkedel kentang ala CARABUATRESEP sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple, mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan ide usaha bisnis warung makan, warung nasi, warteg, rumah makan maupun restoran ala cafe resto cepat saji.

RESEP PERKEDEL KENTANG


BAHAN :
  • 500 gram kentang, kupas potong kotak-kotak, kukus sampai empuk
  • 2 tangkai daun bawang, iris halus
  • 3 butir bawang putih, haluskan
  • 1/4 sdt merica bubuk
  • 1/2 sdt penyedap rasa
  • 3/4 sdt garam
  • 1 butir telur
  • 4 sdm tepung kanji
  • Minyak untuk menggoreng
Baca Juga Artikel Menarik : Resep Perkedel Bondon

CARA MEMBUAT PERKEDEL KENTANG :

Foto Bahan Adonan Siap Untuk Dibuat Perkedel Kentang
Gambar Adonan Dasar Perkedel Kentang
Foto Teknik Proses Penggorengan Perkedel Kentang
Gambar Perkedel Kentang Goreng
  1. Lumatkan kentang yang sudah dikukus sampai halus tambahkan garam, merica, penyedap rasa, daun bawang iris, tepung kanji dan telur aduk sampai merata.
  2. Panaskan minyak goreng didalam wajan penggorengan dengan menggunakan api sedang.
  3. Bentuk bulat-bulat adonan perkedel kentang menggunakan 2 buah sendok, kemudian Goreng adonan kentang sampai kuning keemasan menjadi perkedel. angkat.
  4. Sajikan selagi hangat bersama nasi atau menjadi camilan.

CARA MEMBUAT PERKEDEL KENTANG ALA CARABUATRESEP