CARA MEMBUAT PERKEDEL KENTANG BONDON BANDUNG

Resep Perkedel Kentang Bondon Bandung Sederhana Spesial Asli Enak. Makanan ini memang dijual hanya di emperan stasiun Hall kereta api di Bandung konon katanya pernah kebakaran. Rasanya enak apalagi dimakan dalam keadaan panas di malam hari yang dingin di kota Bandung. Kalau Anda percaya, untuk membeli penganan yang satu ini harus mengantri panjang terlebih dahulu seperti orang yang sedang membeli tiket kereta atau mengantri untuk membeli BBM atau mengambil dana BLT atau mengambil komisi google adsense di agen Western Union. Uniknya, Perkedel Bondon hanya buka pada jam-jam malam sampai subuh setiap hari, dari pukul 23.00 WIB sampai dengan pukul 04.00 WIB. Biasanya sajian kuliner perkedel kentang ini dibarengi dengan nasi, sambal dan lauk pauk enak lainnya yang bisa Anda pilih sesuai selera perut.

Foto Perkedel Bondon
Gambar Perkedel Bondon

Perkedel bondon ini sebenarnya mirip dengan perkedel kentang biasa tapi yang membedakan adalah resep dan campurannya plus suasana makanya, kata bondon ini sebenarnya agak bermakna negatif mungkin karena dijualnya hanya pada malam hari maka disebut bondon. Bagi yang berada nun jauh disana daripada ngiler lebih baik coba belajar bikin sendiri di rumah resepnya sederhana dan mudah, silahkan mencoba. Jika sudah berhasil berikan komentarnya. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi perkedel bondon kentang khas Bandung Stasiun Kereta Api sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple, mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan ide usaha bisnis warung nasi (WARNAS) , warung Tegal (WARTEG), rumah makan, maupun restoran ala cafe resto cepat saji.

RESEP PERKEDEL BONDON


BAHAN :
  • 125 gram Kentang yang sudah dikukus dan dihaluskan
  • 50 gram Tepung terigu
  • 25 gram Tepung kanji
  • 1 butir Telur utuh
  • Merica halus secukupnya
  • Garam secukupnya
  • 1/2 sdm Masako penyedap rasa ayam
  • 1 1/2 batang Daun bawang diiris halus
Baca Juga Artikel Menarik : Resep Perkedel Kentang

CARA MEMASAK PERKEDEL BONDON SOSIS KORNET :
  1. Kentang yang sudah dikukus dan dihaluskan dicampur dengan semua bahan
  2. Adonan dicetak dengan sendok makan, langsung di goreng pada minyak yang sudah panas
  3. Sajikan.
TIPS & TRICKS :
  • Sajikan panas-panas, bisa dimakan dengan saus cabe botol
  • Kalau mau lebih sedap tambahkan potongan sosis/ kornet pada adonan perkedel
LOKASI :

Perkedel Bondon Alamat Gerai Perkedel Bondon berada di Stasiun Hall Bandung Jalan Stasiun Timur 1 dan Jalan Kebon Kawung No 43, Bandung, Jawa Barat –Indonesia.
Jam buka: jam 23.00 – 04.00
Harga: Rp 2.000 – Rp 15.000

CARA MEMBUAT PERKEDEL KENTANG BONDON BANDUNG