CARA MEMBUAT DONAT BOMBOLONI TANPA KENTANG

Resep Donat Bomboloni Italia Aneka Isi Anti Gagal Sederhana Spesial Lembut dan Empuk Asli Enak. Bomboloni doughnut merupakan salah satu variasi donat goreng lagi viral dan booming di Indonesia terutama di kalangan social media. Bomboloni donut yang disebut juga dobun (donat buntu) alias donat isi atau varian donat tanpa lubang/tidak bolong tengah yang merupakan salah satu jajanan yang terinspirasi dari donatnya orang luar negeri bule sono. Donat bomboloni teksturnya lembut dan empuk serta isiannya lumer dan meleleh saat gigitan pertama. Donat filling ini bisa juga ditambahkan dengan aneka topping glaze gula dengan aneka rasa dan juga bisa dilengkap dengan meises, kacang tanah, almond, bubuk taro, dll.

Foto Resep Donat Bomboloni Italia Aneka Isi Anti Gagal Sederhana Spesial Lembut dan Empuk Asli Enak
Gambar Resep Donat Bomboloni Italia

Pilihan Tepungnya haruslah tepat itulah rahasia resep donat Bomboloni 100% Sukses, Anti Kempes, Empuk dan lembut sempurna. Selain itu adonan haruslah kalis memang lebih gampang menggunakan mixer atau chooper untuk adonan berat tanpa ulen walaupun bisa dibuat tanpa mixer yaitu menguleni adonan dasar donat dengan tangan atau donat manual tapi kalau untuk usaha kurang cocok bisa gempor tangan Anda. Sedangkan untuk komposisi bisa menggunakan gram maupun takaran sendok. Selain itu perhatikan juga teknik menggoreng agar donat bomboloni sourdough mekar dan mengembang sempurna gendut dan menul-menul.

Saat ini muncul berbagai macam kreasi donat sobat dapur. Dari yang berlubang, donat kampung atau donat kuno/donat jadul, donat mini, donat isi, donat kentang pakai kentang, donat tanpa kentang, donat madu super empuk, donat pisang, dan lainnya. Kali ini Saya akan share resep donat bomboloni isi custard yang lembut dan empuk tanpa menggunakan kentang atau tanpa kentang. Rasa donat goreng yang enak akan semakin lezat dengan lelehan custard ovomaltine di dalamnya. Cocok sekali untuk teman minum kopi ataupun teh baik di pagi hari maupun malam hari dikala bersantai bersama keluarga Tintin Rayner.

Resep Donat Bomboloni Super Lembut, Anti gagal dan Ekonomis. Resepi bomboloni viral ( bomboloni Italian doughnuts ) aneka isi seperti bomboloni isi netella gebu, isi vla/fla, isi coklat, isi taro, isi green tea, isi red velvet, isi selai blueberry, selai strawberry, selai mango/mangga, selai durian/duren, isian dalgona coffeed/kopi dalgona, isi cream cheese, dll . Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi donat bomboloni gebu super lembut dan empuk aneka isi sajian sedap istimewa NCC lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) hanya 8 langkah step by step anti gagal anti kempes tahan lama yang simple, mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan ide usaha bisnis kedai donat, rumah donat, warung donat maupun untuk jualan online ala restoran dan cafe resto siap saji.

RESEP DONAT BOMBOLONI TANPA KENTANG


BAHAN :
  • 150 gram terigu protein rendah
  • 100 gram tepung protein tinggi
  • 3 gram ragi (yeast)
  • 1 kuning telur, (bisa di skip kalau mau membuat donat bomboloni tanpa telur)
  • 125 gram susu cair
  • 30 gram gula pasir
  • 30 gram butter
  • Gula halus secukupnya
  • Garam sejumput
CARA MEMBUAT DONAT BOMBOLONI TANPA KENTANG :
  1. Campur tepung, ragi/yeast, gula, kuning telur, tambahkan susu cair sedikit demi sedikit, uleni sampai setengah kalis.
  2. Masukan butter dan garam, uleni sampai kalis elastis. Cara menguleni seperti kita mencuci kain pakai tangan. Adonan kalis elastis terasa lembut, jika ditarik memiliki selaput.
  3. Proofing selama kurang lebih 30 menit tergantung suhu. Jika panas bisa jadi lebih cepat. Jika dingin akan lebih lama. Untuk mensiasati musim dingin proofing di oven yang sudah dipanaskan sebelumnya, beri air panas. Saat dimasukkan oven sudah mati ya. Jangan lupa tutup adonan agar tidak kering.
  4. Kempeskan adonan agar udara yang ada dalam adonan bisa keluar. Bagi sesuai selera, saya biasanya 35g.
  5. Rounding adonan sampai bulat, setelah itu tekan menggunakan tiga jari. Proofing lagi kurang lebih 45 menit sampai mengembang dua kali lipat.
  6. Goreng di api sedang, tidak kekecilan tidak juga kebesaran..
  7. Bolongi adonan pakai gunting atau sedotan. Taburi dengan gula halus. Semprotkan isian durian, coklat atau yang lainnya menggunakan plastik segitiga..
  8. Tentu banyak orang yang suka dengan donat lembut. Untuk mendapatkan tekstur tersebut, kamu bisa memakai kentang sebagai bahan campuran. Donat empuk anti gagal Donat sangatlah populer di kalangan masyarakat. Maka tak salah jika banyak yang mencari resepnya. Resep Donat Bomboloni Super Lembut, Anti gagal & Ekonomis.

CARA MEMBUAT DONAT BOMBOLONI TANPA KENTANG