CARA MEMBUAT DONAT GORENG LEMBUT PRAKTIS

Resep Donat Goreng Empuk dan Lembut Tanpa Kentang Sederhana yang Mudah dan Praktis Ala Rumahan Spesial Asli Enak. Kue donat goreng paling enak disantap di pagi hari untuk sarapan tapi enak juga dimakan pada sore hari sepulang dari rutinitas kantor atau sepulang kerja sambil menikmati minuman teh hangat atau segelas kopi cappucino panas.

Foto Resep Donat Goreng Empuk Sederhana Ala Rumahan Spesial Asli Enak
Gambar Donat Goreng Empuk Sederhana

Cara memasak donat ada 3 metode jenis pemasakannya, diantaranya donat goreng tanpa oven, donat bakar atau donat panggang oven lebih dikenal dengan donat oven, dan donat kukus dimasak dengan cara dikukus donat model in tekturnya lebih lembut dan empuk sekali. Donat goreng bisa dibuat tanpa ragi, tanpa telur, dan tanpa oven. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi donat goreng sederhana super lembut dan empuk serta menul menul bisa ditimbang atau takaran sendok sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (homemade) step by step anti gagal yang simple, mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan ide usaha bisnis aneka donat goreng aneka topping dan rasa. Anda bisa membuat donat goreng dengan aneka isi coklat, keju, selai, dll. dan Anda juga bisa membuat donat goreng tanpa telur, tanpa mixer, tanpa ragi, donat goreng tepung panir, dll

RESEP DONAT GORENG


BAHAN DASAR DONAT :
  • 300 gram tepung terigu protein tinggi
  • 120 gram tepung terigu protein sedang
  • 1 sdt ragi instan
  • 15 gram susu bubuk
  • 40 gram gula halus
  • 1 butir telor ayam
  • 225 ml air es
  • 30 gram margarin
  • 1 sdt garam
BAHAN TOPING :
  • Coklat batangan yang dilelehkan / Margarin & gula halus / Selai
CARA MEMBUAT DONAT GORENG :
  1. Campur tepung terigu, susu bubuk, ragi instan dan gula halus. Aduk sampai tercampur rata.
  2. Tambahkan telor dan air es sedikit demi sedikit. Jika ragu adonan terlalu encer maka air bisa dimasukkan beberapa bagian dulu.
  3. Uleni adonan sampai menjadi kalis. Adonan kalis adalah tidak ada adonan yang lengket menempel di wadah dan tangan.
  4. Masukkan margarin dan garam. Uleni adonan sampai elastis.
  5. Tutupi adonan menggunakan kain dan diamkan di tempat hangat suhu ruang selama 15 menit. Setelah 15 menit, adonan mengembang. Tinju-tinju adonan untuk mengeluarkan udara. Uleni lagi sebentar.
  6. Ulangi langkah 4 tetapi cukup didiamkan selama 10 menit.
  7. Tinju-tinju adonan lalu bentuk adonan menjadi lingkaran. Bisa dibentuk manual dengan tangan setelah ditimbang seberat 40 gram atau giling adonan dan cetak memakai cetakan donat.
  8. Letakkan adonan yang telah terbentuk dengan diberi jarak pada wadah datar. Tutupi dengan kain dan diamkan selama 30 menit.
  9. Goreng adonan donat dalam minyak panas dan api kecil sampai kuning keemasan. Tiriskan.
  10. Setelah donat dingin, beri toping sesuai selera.
  11. Sajikan.

CARA MEMBUAT DONAT GORENG LEMBUT PRAKTIS