CARA MEMBUAT PECAK TERONG UNGU SANTAN PEDAS


Resep Pecak Terong Ungu Santan Pedas Sederhana Spesial Asli Enak. Sudah bosan kan di rumah aja? apalagi masak olahan terong cuma terong goreng kalau ga terong balado yang lebih parah terong dicabein, kalau gecok encung terong sih rada mending rasanya lumayan enak, tapi ga perlu khawatir hari ini adalah hari pertama PSBB Bandung Kita harus makan enak walaupun bahan utamanya cuma terong alias terung panjang. Hari ini Kita coba memasak gulai Pecak terong kuah santan pedes banget agar supaya virus corona alias covid 19 ini mati kepedesan.

Foto Resep Pecak Terong Ungu Santan Pedas Sederhana Spesial Asli Enak
Gambar Pecak Terong Ungu Santan Pedas

Aneka variasi masakan pecak terong ini ada banyak macam-macamnya masing-masing makanan ini memiliki khas dari bumbunya, rasanya dan tehnik memasaknya, diantaranya ada resep pecak terong ungu, pecak terong bakar, pecak terong santan, pecak terong tanpa santan, pecak terong bumbu kacang, pecak terong ijo, pecak terong goreng, pecak terong Betawi, pecak terong Sunda, pecak terong hijau bakar, pecak terong sambal terasi, dll.

Baca Juga : Resep Pecak Terong Hijau Bakar

Masakan pecak terong gulai ini pakai terong panjang berwarna ungu bisa diganti dengan terong hijau atau terong bulat gimana selera saja. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi pecak terung ungu pedas kuah santan yang gurih sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple, mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan ide usaha bisnis katering, warung makan, rumah makan bahkan restoran.

RESEP PECAK TERONG UNGU SANTAN


BAHAN :
  • 2 buah terong panjang atau terong ungu (boleh di bakar/rebus/goreng dan boleh juga dicampur terong hijau)
  • 250 ml santan dari 1/2 butir kelapa (boleh pakai santan kara atau santan kental)
  • Garam secukupnya
  • Gula secukupnya
  • Penyedap rasa secukupnya
BUMBU HALUS :
  • 5 buah cabe merah kriting
  • 10 buah cabe rawit merah
  • 5 siung bawang merah
  • 1 Siung bawang putih
  • 3 ruas jari kencur
  • 1/2 sdt terasi bakar
CARA MEMASAK PECAK TERONG UNGU SANTAN :
  1. Didihkan santan, sambil di aduk-aduk agar santan tidak pecah.
  2. Setelah mendidih matikan api lalu masukkan bumbu halus, beri gula, garam, penyedap, tes rasa.
  3. Tata terong di atas cobek atau piring saji lalu penyet-penyet, siram dengan kuah santan.
  4. Sajikan.


Share
Share
Masukkan Email Valid Untuk Berlangganan Resep

CARA MEMBUAT PECAK TERONG UNGU SANTAN PEDAS