CARA MEMBUAT PISANG AROMA COKLAT KARAMEL

Resep Pisang Aroma Coklat Karamel Bandung Sederhana Spesial Renyah Crispy Asli Enak. Sebagian menyebutnya dengan pisang coklat aroma yang masih termasuk goreng-gorengan terkadang dijajakan oleh Abang-abang tukang gorengan. Resep ini bisa dimodifikasi, misalnya ditambah keju, rempah-rempah, susu, meises coklat, gula merah, dll. Begitu juga dengan ukuran Anda bisa membuat pisang aroma mini kulit lumpiah ukuran kecil atau mini. Pisang aroma rasanya manis identik dengan ukurannya yang panjang kecil isinya coklat dan potongan pisang kalau ada bahan-bahan lain itu artinya telah dimodifikasi dengan kreatifitas masing-masing. Mungkin juga dinamakan pisang aroma karena ini bukan pisang goreng biasa melainkan ada campuran bahan lain sehingga menimbulkan aroma lain selain buah pisang.

Foto Resep Pisang Aroma Coklat Bandung Sederhana Spesial Renyah Crispy Asli Enak
Gambar Pisang Aroma Coklat Bandung

Baca Juga :

Resep Keju Aroma


Pisang Aroma adalah cemilan goreng atau makanan yang berasal dari Bandung yang mudah kita temui di pinggiran jalan di Bandung sekitar jalan oto Iskandardinata (OTISTA) atau di dalam mall pasar baru. berbentuk panjang dengan dibalut kulit lumpia yang berisikan pisang. Rasanya yang menggoyang lidah dan juga kres atau garing kriuk dari kulit lumpia yang digoreng kering. Makanan atau jajanan ini pun tergolong makanan yang bergizi karena bahan dasarnya adalah Pisang yang kaya akan vitamin dan juga sangat mudah di cerna oleh tubuh. Oleh karena itu sangat disukai oleh anak-anak sampai orang dewasa di Bandung. Kalau untuk sejarah dan asal-usul pisang aroma ini belum jelas siapa yang memulai pertamakali. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi pisang aroma coklat goreng bisa kombinasi aneka rasa keju, strawberry lengkap dengan step by step anti gagal cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple, mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan ide usaha bisnis yang menggiurkan. Camilan ini cocok untuk Anda jadikan usaha rumahan karena membuatnya sangat mudah dan praktis dengan budget murah meriah.

RESEP PISANG AROMA COKLAT


BAHAN :
  • 24 lembar kulit lumpia
  • 12 buah pisang
  • 9 sdm gula pasir
  • 2 sdt cokelat bubuk atau coklat meises
  • Tepung terigu secukupnya
  • 1 liter minyak goreng
  • Air secukupnya

Baca Juga : Resep Pisang Goreng

CARA MEMBUAT PISANG AROMA COKLAT :
  1. Campur gula pasir dan coklat bubuk
  2. Siapkan kulit lumpia isi dengan pisang dan campuran gula dan coklat.
  3. Gulung dan rekatkan bagian ujung dengan campuran terigu dan air.
  4. Goreng dalam minyak panas. pada saat digoreng, sebagian gula akan keluar, siram-siram ke arah kulit agar supaya kulit terasa lebih karamel atau caramel dan krispi atau crispy. Angkat dan tiriskan.
  5. Sajikan.

Baca Juga : Resep Pisang Keju

CARA MEMBUAT PISANG AROMA COKLAT KARAMEL