CARA MEMBUAT ROTI BURGER EMPUK EKONOMIS

Resep Roti Burger Empuk Sederhana Spesial Asli Enak dan Ekonomis. Kelezatan roti burger itu terletak dari empuk dan lembutnya roti, selain itu isi atau topping nya beserta sausnya yana gurih, lengkap sudah jika semua terpenuhi. Kita bisaanp membuatnya sendiri di rumah tanpa harus beli burger terus di McD Macdonald, KFC Kentucky Fried Chicken, King Burger, Wendys, atau di AW restoran siap saji yang menyediakan menu makanan burger atau di cafe resto burger. Sedangkan ukuran roti burger ada 3 macam pilihan roti burger ukuran besar (big burger), ukuran sedang (middle burger), dan Ukuran kecil burger mini (mini burger). Begitu juga dengan resep roti burger dan hotdog yang bisa dibuat tanpa telur atau pakai telur.

Foto Resep Roti Burger Empuk Asli Enak
Gambar Roti Burger Empuk dan Lembut

Baca Juga Artikel Menarik : Resep Roti Goreng

Sesekali boleh dong membuat burger sendiri di rumah kalau sempat dan punya waktu untuk bikin sendiri jika tidak punya waktu bisa membeli roti burger instan siap pakai di swalayan atau hypermart, seperti mataharimall, hero swalayan, yogya/griya toserba supermarket atau borma dan toko serba ada lainnya. Jika tidak punya waktu ya beli saja di restoran-restoran siap saji diatas sambil nongkrong bersama teman atau sekedar sarapan padi dan mengganjal perut agar supaya tidak kelaparan. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi roti burger panggang oven dan kukus sajian sedap istimewa, Bogasari, NCC, Nikmatul Rosidah lengkap dengan cara bikin sendiri yang simple, mudah dan praktis di rumah ala rumahan (Homemade) dengan step by step anti gagal, roti bisa menggunakan mesin potong burger atau tanpa mesin. Boleh roti burger diberi taburan wijen diatas supaya lebih menarik dan unik. Sedangkan untuk ukuran bisa disesuaikan dan Anda bisa buat burger mini ukuran kecil atau membuat burger warna warni hitam, merah, kuning, pink, hijau, dll dengan harga murah meriah dan ekonomis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan usaha bisnis aneka roti burger.

Baca Juga Artikel Menarik : Resep Roti Manis





RESEP ROTI BURGER TANPA TELUR


BAHAN :
  • 500 gram tepung protein tinggi
  • 600 gram gula pasir
  • 20 gram susu bubuk
  • 7,5 gram ragi instan
  • 10 gram garam
  • 300 ml air
  • 40 gram mentega putih
Baca Juga Artikel Menarik : Resep Roti Maryam

CARA MEMBUAT ROTI BURGER SENDIRI :
  1. Campurkan tepung, gula, susu, ragi, dan garam dalam mangkuk mixer, atau bisa juga di uleni jika tidak punya mixer. Aduk sampai tercampur rata.Tambahkan air dan mentega putih kedalamnya, aduk sampai adonan menjadi kalis.
  2. Timbang adonan @65 gram, lalu bulatkan. Biarkan mengembang selama 10 menit. Kemipiskan dan buat bulatan lagi. Susun bulatan diatas loyang burger dan biarkan mengembang selama 15 menit.
  3. Tekan adonan hingga berbentuk pipih. Biarkan lagi adonan mengembang selama 40 menit.
  4. Setelah mengembang oles permukaanya dengan air, lalu taburi wijen. Masukkan kedalam oven yang telah dipanaskan, panggang pada suhu 220 derajat Celcius selama 20 menit, angkat biarkan agak dingin. Lepaskan roti dari loyang taruh di atas rak kawat hingga dingin.
  5. Siap pakai.
Baca Juga Artikel Menarik : Resep Kebab

CARA MEMBUAT ROTI BURGER EMPUK EKONOMIS