CARA MEMBUAT KUE BANDROS BANDUNG


Resep Kue Bandros Bandung Sederhana Spesial Lembut dan Empuk Asli Enak. Kue bandros Sunda pada umumnya rasa asin yang banyak dijual oleh abang-abang bandros tradisional tapi ada juga yang menjual bandros manis atau gurih percampuran asin dan manis. Pada artikel ini kita membahas resep bandros asin original. Cara makan kue bandros paling cocok dimakan untuk sarapan pagi atau di sore hari sepulang kerja dimakan bersama minuman segelas kopi hitam atau kopi susu. Kue pancong asin ditaburi gula pasir juga lezat.

Foto Kue Bandros Mang Abang-abang Sederhana Asli Sukabumi
Gambar Kue Bandros

Bentuk dan cetakan kue Bandros ini mirip atau sama dengan cetakan resep kue gunjing, resep kue pukis, resep kue pancong yang membedakan adalah komposisi campuran adonan dasar tepung dan aneka topping atau rasanya. Kue bandros sunda ini rata-rata dijual di daerah Jawa Barat, seperti Sukabumi, Cianjur, Bogor, Sumedang, Garut, Tasikmalaya, Ciamis, Cileunyi, dan Kota Bandung sendiri. Jika di Jawa Tengah ini namanya Kue Gandos nanti dibahas pada artikel selanjutnya mengenai perbedaannya.

Kue Bandros adalah kue basah tradisional sederhana asli sunda Bandung dengan dibikin menggunakan cetakan, jadi bisa dibuat instan di tempat, seperti resep martabak manis karena adonan dapat disiapkan terlebih dahulu di rumah, tinggal panaskan cetakan adonan dasar tadi bisa langsung dibuat atau dimasak. Berikut rahasia kumpulan aneka kreasi dan variasi olahan resepi bandros sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) dengan mudah (simple) dan praktis untuk jualan usaha aneka bandros dengan varian rasa modern green tea, red velvet, coklat, keju, dll.





RESEP BANDROS


BAHAN :
  • 150 gram kelapa 1/2 tua,kupas, parut panjang
  • 150 gram tepung beras
  • 1 sdt garam
  • 400 ml santan kental
  • Minyak goreng untuk olesan
Baca Juga Artikel Menarik : Resep Kue Cubit

CARA MEMBUAT KUE BANDROS ASIN ENAK :
  1. Campur kelapa parut, tepung beras dan garam, tuang santan sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga tercampur rata.
  2. Panaskan cetakkan kue pukis, olesi dengan sedikit minyak, tuang adonan ke dalam cetakan hingga penuh, kemudian tutup.
  3. Panggang di atas bara api kecil hingga matang dan di kedua sisinya garing, angkat.
  4. Sajikan panas.


Share
Share
Share
Masukkan Email Valid Untuk Berlangganan Resep

CARA MEMBUAT KUE BANDROS BANDUNG