CARA MEMBUAT NASI KUNING GURIH ENAK SEDERHANA


Resep Nasi Kuning Sederhana Gurih Spesial Asli Enak. Nasi kuning ini bisa dimasak di kompor gas biasa dan juga bisa dimasak secara sederhana menggunakan rice cooker atau magicom, kalau merk nya terserah Anda. Pada kesempatan ini kita membahas nasi kuning sederhana, sedangkan untuk nasi kuning spesial komplit atau lengkap akan kita bahas pada artikel selanjutnya, karena nasi kuning komplit dilengkapi dengan sayur dan gulai, sedangkan nasi kuning sederhana biasanya hanya dilengkapi telur dadar atau telur bulat, kemangi, irisan timun, taburan bawang goreng, kerupuk uyel putih dan sambal tergantung selera boleh pedas, manis, atau super pedas. Boleh tambahkan ayam suwir dan mie goreng jika tidak repot. Jika mau sederhana sekali cukup nasi kuning ditabur bawang dan irisan timun aja.

Foto Nasi Kuning Tidak Spesial
Gambar Nasi Kuning Sederhana

Resep nasi kuning ini sangat praktis sangat cocok untuk yang waktunya sedikit namun tetap ingin menyediakan nasi kuning sebagai sarapan pagi sehari-hari di rumah, anak-anak sangat menyukainya bisa untuk sebagai bekal anak ke sekolah dan bekal suami bekerja, sedangkan untuk mahasiswa/i cocok dimasak menggunakan rice cooker atau magicom karena alasan praktis dan mudah membuatnya. Oh ya warna kuning sebaiknya menggunakan kunyit asli jangan menggunakan warna kuning dari pasta atau buatan (sintetis) pasti akan mempengaruhi rasa.

RESEP NASI KUNING SEDERHANA


BAHAN :
  • 800 gram beras yang sudah dicuci bersih kemudian tiriskan
  • 1 liter santan dari 1 butir kelapa
BUMBU :
  • 2 sendok mmakan kunyit parut
  • 2 lembar daun salam
  • 2 batang serai, geprek
  • 1 sendok makan air perasan jeruk nipis
  • Garam dan lada secukupnya.
CARA MEMBUAT NASI KUNING GURIH ENAK SEDERHANA :
  1. Kukus beras yang telah dicuci bersih hingga setengah matang, angkat dan sisihkan.
  2. Didihkan santan, dan bumbu-bumbu kecuali air jeruk nipis. Setelah mendidih kemudian masukkan nasi setengah matang.
  3. Masak nasi di atas api dan terus aduk sampai santan terserap seluruhnya. Beri air jeruk nipis (supaya warna kuning lebih cerah)
  4. Setelah santan terserap habis kukus nasih hingga matang.
  5. Angkat dan taburi bawang goreng


Share
Share
Share
Masukkan Email Valid Untuk Berlangganan Resep

CARA MEMBUAT NASI KUNING GURIH ENAK SEDERHANA