CARA MEMBUAT BEDAK WAJAH ALAMI SENDIRI

Resep Bedak Wajah Alami Sederhana Spesial Asli Buatan Sendiri. Bicara soal makeup, bedak merupakan satu benda yang tak boleh tertinggal. Bedak berfungsi sebagai pelapis sekaligus pelindung wajah muka dari debu dan kotoran. Namun, apabila menggunakan bedak muka yang tidak sesuai dengan wajah Anda, dapat memicu timbulnya masalah pada kulit wajah atau kulit muka.

Foto Resep Bedak Wajah Alami Sederhana Spesial Asli Buatan Sendiri
Gambar Bedak Wajah Alami

Menurut situs Wikipedia. Bedak atau pupur adalah bubuk yang digunakan sebagai kosmetik untuk mempercantik muka/wajah dan memutihkan kulit wajah atau sebagai obat kulit. Bedak membantu memberi rona pada wajah dan mempercantik penampilan, seperti pada bedak tabur untuk wajah glowing dengan bedak tabur alami buatan sendiri. Selain mengencangkan wajah, beberapa bedak dengan tabir surya juga dapat mengurangi kerusakan kulit akibat sinar matahari dan polusi lingkungan.

Bedak dapat berbentuk serbuk/bubuk (powder) atau padat dan ada juga yang cair atau yang dikenal dengan bedak cair. Bedak serbuk bisa digunakan dengan cara ditabur pada kulit, sedangkan bedak padat digunakan dengan spons, kuas, atau kasur bedak. Karena warna kulit manusia yang bervariasi, ada berbagai jenis warna bedak. Jenis bedak sendiri juga bervariasi; yang paling umum digunakan adalah talk (atau bedak bayi), yang bisa menyerap dan memberi rona pada kulit muka. Jenis bedak lainnya yang banyak digunakan adalah bedak tabur (bedak tanpa bahan pelekat), bedak dingin, dan lain sebagainya. Kebanyakan wanita terlebih dahulu menggunakan fondasi (alas bedak) sebelum memakai bedak.

Pada dasarnya bedak terbuat dari berbagai jenis bahan kimia. Apabila kulit Anda adalah jenis kulit sensitif terhadap bahan kimia tertentu, biasanya akan berdampak buruk pada kulit Anda. Seperti gatal, kemerahan, jerawat, dan yang paling parah Anda bisa terjangkit kanker kulit.

Maka dari itu, perlu tingkat kewaspadaan yang lebih untuk memilih jenis bedak muka yang Anda gunakan. Namun, ada baiknya jika Anda menggunakan bedak alami tanpa bahan kimia berbahaya atau non kimia buatan yang bisa Anda buat sendiri di rumah. Dilansir dari boldsky.com pada Rabu (3/8/2016), berikut ini adalah cara mudah bagi Anda untuk membuat sendiri bedak alami, dan tentu saja dengan tingkat kecerahan yang Anda inginkan.

Cara untuk membuat bedak dari tingkatan kecerahan light shade, medium shade, dan dark shade. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi resepi bedak alami lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple, mudah dan praktis untuk pakai sendiri maupun untuk jualan ide usaha bisnis bedak dan kosmetik kecantikan Face Powder bedak wajah tabur ringan alami yang nyaman digunakan dengan harga murah meriah dan ekonomis.

RESEP BEDAK WAJAH ALAMI


BAHAN :

Bedak untuk light shade Anda membutuhkan
  • 2 sdt tepung jagung
  • 1/4 sdt bubuk coklat atau bubuk kopi
  • 1/6 sdt bubuk kayu manis
  • Beberapa tetes minyak esensial
Bedak untuk medium shade, Anda membutuhkan
  • 3 sdt tepung jagung
  • 1,5 sdt bubuk coklat
  • 1/4 sdt bubuk kayu manis
  • Beberapa tetes minyak esensial
Bedak untuk dark shade, Anda membutuhkan
  • 2 sdt tepung jagung
  • 2,5 bubuk coklat
  • 1/4 sdt bubuk kayu manis
  • Beberapa tetes minyak esensial
CARA MEMBUAT BEDAK WAJAH ALAMI :
  1. Tuangkan semua bubuk sedikit demi sedikit di atas kanvas kosong.
  2. Campurkan beberapa tetes minyak esensial dan cairan vitamin E agar bedak alami Anda tahan lama.
  3. Cara Pemakaian Bedak atau cara menggunakan bedak wajah atau bedak muka. Gunakan kuas bulu tebal untuk mengaplikasikan bedak pada wajah Anda. Kini Anda tampil cantik alami tanpa perlu khawatir terhadap efek samping.

CARA MEMBUAT BEDAK WAJAH ALAMI SENDIRI