CARA MEMBUAT SELAI APEL CINNAMON HOMEMADE

Resep Selai Apel Cinnamon Homemade Sederhana Spesial Buatan Sendiri Asli Enak. Selai apel cinnamon (apple cinnamon jam) bisa untuk nastar atau bahan isian kue nastar seperti pada kue nastar selai apel dan juga untuk olesan roti maupun bahan isian roti. Pembuatan selai apel dalam bahasa Inggris Apple Jam ini gampang karena sudah tersedia komposisi dan resep di bawah ini. Anda bisa jual selai apel buatan sendiri ini dengan harga murah-meriah pasti laris manis apalagi menjelang lebaran Idul Fitri. Selain dari daging buah apel selai ini juga bisa dibuat dari kulit buah apel namanya selai kulit apel atau dari ampas apel. Soal jenis buah apel tergantung selera, bisa pakai apel Malang, apel hijau, apel merah, apel USA, apel Fuji, apel India, apel putsa, apel manalagi, dll. Asal jangan pake apel Jin dan apel pagi.

Foto Resep Selai Apel Cinnamon Homemade Sederhana Spesial Buatan Sendiri Asli Enak
Gambar Selai Apel Cinnamon Homemade

Manfaat selai apel yang membuat Anda bakal memiliki umur panjang dan terhindar dari beberapa penyakit saat memasuki usia tua. Buah apel memang memiliki banyak manfaat. Alasannya Apel memiliki antioksidan yang dapat meningkatkan regenerasi sel dan membantu sel untuk menunda penuaan pada tingkat yang lebih lambat. Selain itu, mengkonsumsi gandum yang dimasak dalam susu dan ditutup dengan selai apel, dua kali sehari, bisa membantu Anda hidup lebih lama.

Buah apel mengandung vitamin baik. Apel kaya akan kandungan vitamin C, vitamin B6, dan vitamin B1. Satu buah apel berukuran sedang (kira-kira 180 gram) mengandung 8,4 mg vitamin C.

Biasanya, Bunda cantik menggunakan selai untuk membuat camilan seperti kue, roti, biskuit, pancake, campuran yogurt, atau oatmeal. Kita dapat membuat selai apel sendiri di rumah. Selai itu jelas menggunakan bahan alami dan hanya membutuhkan waktu kurang dari dua jam. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi selai apel sajian sedap istimewa, Diah Didi, JTT, lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple, mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan usaha bisnis toko selai buah - buahan segar alami tanpa pengawet dibuat secara tradisional.

RESEP SELAI APEL CINNAMON


BAHAN :
  • 400 gram apel segar, parut/blender
  • 100 gram gula pasir atau sesuai selera
  • 1 batang kayu manis/cinnamon ukuran 4 cm
  • 3 buah cengkeh (optional)
  • 1/2 sdt air perasan lemon
CARA MEMBUAT SELAI BUAH APEL CINNAMON :
  1. Masukkan parutan apel, kayu manis dan cengkeh ke panci/wajan anti lengket. Aduk-aduk, masak hingga agak kering.
  2. Masukkan gula pasir dan perasan lemon, aduk rata hingga mengental. Setelah matang, angkat lalu dinginkan.
  3. Simpan di toples kaca/tertutup, masukkan ke dalam kulkas.
  4. Siap pakai atau dijual.

CARA MEMBUAT SELAI APEL CINNAMON HOMEMADE