CARA MEMBUAT MASKER KOPI SENDIRI

Resep Masker Kopi untuk Wajah dan Kulit Sederhana Spesial Alami dengan Tradisional. Ingin Punya Kulit Cerah Alami? Pakai Masker Kopi!. Kopi tak hanya dijadikan sebagai minuman penunda kantuk bagi pecinta kopi, kopi juga dapat dimanfaatkan sebagai masker untuk perawatan wajah dan kulit. Cara membuat masker kopi untuk wajah dan kulit bahannya bisa dipadu dengan bahan lain agar supaya hasilnya lebih berkualitas dan manjur berkhasiat, seperti cara membuat masker kopi dan madu, masker kopi dan gula, masker kopi dan jeruk nipis, masker kopi kapal api, masker kopi dengan air, masker kopi dan susu sapi murni, masker kopi dan susu beruang, masker kopi dan susu bubuk, masker kopi dan susu dancow, masker kopi tanpa campuran/murni original, masker kopi dan garam, cara membuat masker kopi dan air mawar, dll. Selain itu Anda juga bisa membuat masker ampas kopi yang sama dengan resep membuat masker kopi.

Foto Resep Masker Kopi untuk Wajah dan Kulit Sederhana Spesial Alami dengan Tradisional
Gambar Masker Kopi untuk Wajah dan Kulit

Masker kopi ternyata menyimpan berbagai manfaat yang sayang untuk dilewatkan begitu saja ❤. Anda bisa memakai masker setiap hari tanpa efek samping. Berikut kumpulan rahasia berbagai manfaat masker kopi dan panduan lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple, mudah dan praktis untuk membuat resepi masker kopi untuk pakai sendiri maupun untuk jualan usaha bisnis aneka produk masker alami buatan sendiri untuk dijual seperti masker moment coffee.

KHASIAT DAN MANFAAT MASKER KOPI UNTUK WAJAH DAN KULIT

  1. Mencerahkan Kulit. Seperti dikutip dalam laman Prevention, Dr. Julia Hunter, seorang dokter kulit di Beverly Hills, California mengatakan bahwa scrub kopi dapat membuka pori-pori yang tersumbat dan menyamarkan garis-garis halus di wajah. Bahkan, kandungan asam dalam kopi juga dapat membantu mengangkat sel kulit mati (eksfoliasi), sekaligus memperlancar aliran darah ke jaringan kulit sehingga membuat kulit tampak cerah bersinar. Tentunya efek ini tidak bisa didapatkan langsung secara instan, melainkan butuh waktu tapi aman dan menyehatkan.
  2. Mencegah Kanker Kulit. Menurut hasil penelitian yang diterbitkan oleh jurnal daring Proceeding National Academy of Sciences, kopi juga bermanfaat untuk mencegah kanker kulit. Penelitian yang dilakukan pada tahun 2011 ini menemukan bahwa senyawa kafein dalam kopi dapat melindungi kulit dari risiko kanker kulit. Erikka Loftfield, salah seorang peneliti dari Yale School of Public Health juga mengatakan hal yang serupa. Kopi dapat mengurangi efek paparan sinar matahari dan sinar UV pada kulit sehingga risiko terkena kanker kulit pun terbilang lebih rendah. Meski kopi dapat mencegah kanker kulit, namun penting diperhatikan bahwa tidak ada cara yang lebih baik untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari selain menggunakan sunscreen.
  3. Memudarkan Selulit. Efek kopi yang bertindak sebagai eksfoliator diduga dapat membantu menyamarkan selulit. Hal ini didukung oleh sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Cosmetology pada tahun 2008. Dalam studi tersebut diketahui bahwa krim penghilang selulit mengandung kafein yang bisa mengurangi selulit sebanyak 17 persen dari diameter sel lemak. Sementara krim yang mengandung siloxanetriol alginate caffeine (SAC) menunjukkan penurunan tampilan selulit hingga 26 persen. Kopi yang dibuat menjadi scrub dapat membantu menyamarkan selulit dengan beberapa cara. Pertama, kafein dalam kopi dapat membantu melebarkan pembuluh darah sehingga dapat mengurangi munculnya selulit. Kedua, kopi juga kaya antioksidan yang dapat membantu memperbaiki tekstur kulit lebih sehat.
  4. Mengusir Mata Panda. Ketika dioleskan pada kulit, kafein dapat membantu mengurangi munculnya mata panda alias kantung mata. Menurut pakar kesehatan kulit, Jeanette Graf, M.D, kafein dapat menyempitkan pembuluh darah di bawah kulit sehingga “bengkak” di bawah mata perlahan-lahan mereda. Meski kafein tidak bisa sepenuhnya menghapus lingkaran hitam mata yang disebabkan faktor keturunan, mengoleskan kafein di bawah mata akan mengempiskan bengkak dan peradangan yang terkait dengan lingkaran hitam. Selain itu, kafein juga bisa mengurangi penggumpalan darah di bawah mata yang menyebabkan mata panda.

PENTING!!!. Sebelum membuat masker kopi sendiri, perlu perhatikan hal ini terlebih dulu!

Kopi memang diketahui memiliki banyak manfaat untuk kulit dan untuk wajah. Namun, ingat bahwa kopi bukanlah satu-satunya bahan perawatan kulit, atau bahkan yang terbaik, bagi kita. Ada banyak pilihan efektif lain untuk membantu merawat kulit. Produk perawatan kulit apa pun yang kamu gunakan, membutuhkan waktu untuk bekerja. Jadi, jangan berharap mendapatkan hasil yang instan. Meski menggunakan bahan-bahan alami, penting untuk diketahui bahwa bahan tersebut tidaklah selalu aman bagi beberapa orang. Apabila jenis kulit kamu sensitif, jangan pernah mencoba perawatan kulit sembarangan, sekalipun perawatan yang dilakukan memakai bahan alami. Jangan pernah juga menggosok-gosok kulit terlalu kencang, tak peduli apa pun jenis kulitmu. Kebiasaan ini justru dapat mengiritasi kulit. Berkonsultasi ke dokter kulit adalah solusi terbaik untuk mengatasi berbagai masalah kulit yang sedang kamu alami.

CARA MEMBUAT MASKER KOPI CAMPURAN

Kandungan kafein pada kopi bubuk memainkan peran besar agar kita bisa meraih manfaat optimal dari masker kopi. Oleh sebab itu, sebelum membuat masker kopi alami sendiri di rumah, pastikan kamu menggunakan kopi segar, bukan ampas ataupun kopi instan sachet. Pilih juga jenis kopi Robusta yang memiliki kandungan kafein lebih banyak daripada kopi arabika. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan panduan membuat masker kopi alami yang bisa dicoba di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal untuk dipakai sendiri ataupun untuk juala ide usaha bisnis toko masker wajah dan lulur badan.

RESEP MASKER KOPI DAN MINYAK KELAPA


BAHAN :
CARA MEMBUAT MASKER KOPI DAN MINYAK KELAPA :
  1. Siapkan 1 cangkir bubuk kopi giling kasar dan 1 cangkir minyak kelapa murni (Virgin Coconut oil/VCO). Bisa juga menggantinya dengan minyak lain pilihan, misalnya minyak zaitun.
  2. Campurkan semua minyak dan bubuk kopi giling ke dalam sebuah mangkuk. Jika menggunakan minyak kelapa, kamu bisa cairkan minyak kelapa dalam microwave terlebih dahulu selama 20-30 detik.
  3. Aduk semua bahan menjadi adonan kasar.
  4. Siap pakai.
CARA MENGGUNAKAN MASKER KOPI DAN MINYAK KELAPA :
  1. Anda bisa gunakan kuas khusus masker atau dengan tangan.
  2. Oleskan secara merata masker kopi ke seluruh tubuh, termasuk wajah dan daerah selulit, dengan pijatan gerakan melingkar.
  3. Biarkan selama beberapa menit, lalu bilas bersih dengan air hangat.
  4. Ulangi setidaknya seminggu dua kali

RESEP MASKER KOPI DAN YOGURT PLAIN


BAHAN :
CARA MEMBUAT MASKER KOPI DAN YOGURT PLAIN :
  1. Siapkan 2 sendok makan bubuk kopi giling dan 1 sendok makan yogurt plain.
  2. Campurkan semua bahan dalam sebuah mangkok.
CARA MENGGUNAKAN MASKER KOPI DAN YOGURT PLAIN :
  1. Oleskan secara merata masker kopi ke kulit wajah dan leher.
  2. Pijat lembut di area tersebut dan diamkan selama beberapa menit.
  3. Bilas bersih dengan air hangat.
  4. Gunakan setidaknya dua kali seminggu.

RESEP MASKER KOPI DAN GARAM LAUT


BAHAN :
  • 1 cangkir garam laut atau garam epsom
  • 2 sdm kopi bubuk
  • 1/4 cangkir minyak kelapa sawit

Baca Juga : Cara Membuat Lulur Kopi

CARA MEMBUAT MASKER KOPI DAN GARAM LAUT :
  1. Siapkan 1 cangkir garam laut (sea salt) atau garam epsom, 2 sendok makan kopi bubuk, dan 1/4 cangkir minyak kelapa asli.
  2. Campurkan semua bahan dalam sebuah wadah lalu aduk-aduk.
CARA MEMAKAI MASKER KOPI DAN GARAM LAUT :
  1. Oleskan masker kopi secara merata di seluruh tubuh dengan pijatan ringan yang melingkar.
  2. Perhatikan area yang kasar dan kering seperti siku dan lutut.
  3. Diamkan selama beberapa menit lalu bilas sampai bersih.
  4. Minyak kelapa mungkin akan membuat lantai atau bak mandi licin, jadi harap berhati-hati.

CARA MEMBUAT MASKER KOPI SENDIRI