CARA MEMBUAT AIR MAWAR SENDIRI SECARA ALAMI DI RUMAH

Resep Air Mawar Buatan Sendiri Dari Bunga Mawar Asli Secara Alami Sederhana di Rumah. Air mawar (Rose Water) sudah tidak asing lagi dalam hal perawatan kecantikan. Air mawar biasanya digunakan sebagai penyegar wajah atau campuran masker wajah. Air Mawar diketahui memiliki sifat yang menenangkan, melembabkan, dan aromanya sangat wangi atau harum. Selain itu, air mawar juga memberikan manfaat untuk peremajaan kulit wajah di malam hari dan baik juga untuk mata, untuk bibir, air mawar ziarah ( rozen water ), masker wajah, dll.

Foto Resep Air Mawar Buatan Sendiri Dari Bunga Mawar Asli Secara Alami Sederhana di Rumah
Gambar Air Mawar Original

Air mawar (rose water) adalah Salah satu variasi infused water dengan memanfaatkan kelopak bunga mawar. Dalam dunia kecantikan, rose water atau air mawar digunakan untuk perawatan kulit karena memiliki manfaat astringent yang ringan, anti-inflamasi, dan hidrasi kulit. Ada juga bentuk air mawar untuk diminum untuk kecantikan dan minyak mawar.

Adapun Khasiat dan Manfaat air mawar terbaik (Rose Water) alami secara lengkap adalah sebagai berikut :
  • Sebagai toner wajah.
  • Mencerahkan kulit wajah.
  • Meredakan peradangan pada kulit.
  • Mencegah Munculnya jerawat.
  • Menyegarkan kulit wajah.
  • Memberikan Efek relaksasi alami.
Air mawar dari Viva atau dari dr Oz untuk wajah glowing sebenarnya bisa kita buat sendiri di rumah. Dengan meracik sendiri ramuannya, tentu tidak akan mengeluarkan biaya banyak dan lebih hemat pengeluaran. Caranya gampang banget, yang pertama cukup siapkan 2-3 mawar segar bisa bunga mawar merah atau bunga mawar putih atau di campur atau di mix, yang paling penting harus bebas pestisida dan bahan kimia berbahaya lainnya. Lalu pastikan juga air yang digunakan adalah air yang sudah steril dan bersih bisa gunakan air mineral. Air mawar bisa diganti dengan?.

Salah satu alternatif untuk memanfaatkan bunga mawar dengan membuatnya menjadi air mawar. Cairan alami ini bisa digunakan sebagai pengganti penyegar wajah (tonic) atau untuk merawat kulit kepala. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi air mawar buatan sendiri secara tradisional lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple, mudah dan praktis untuk dipakai sendiri maupun untuk jualan ide usaha bisnis produk air mawar spray, toner, dll dengan kemasan botol plastik maupun botol kaca.

RESEP AIR MAWAR


BAHAN :
  • 5 kuntum bunga mawar segar (Boleh mawar merah atau mawar putih)
  • 2 gelas air bersih
PERALATAN :
  • Baskom
  • Panci
  • Kompor
  • Stoples
  • Saringan teh
CARA MEMBUAT AIR MAWAR :
  1. Siapkan bunga mawar segar yang sudah dipetik dari kebun. Pipil bunga mawar dari kelopaknya yang Kita butuhkan hanya kelopak bunga mawar.
  2. Pindahkan bunga mawar ke dalam panci.
  3. Tuangkan air bersih sekitar 2 gelas.
  4. Nyalakan kompor dan biarkan air sampai mendidih.
  5. Tutup panci agar aroma mawar tidak menguap ke luar.
  6. Matikan kompor setelah warna mawar menjadi pudar.
  7. Siapkan stoples kaca bening untuk menampung air rebusan mawar. Masukkan air rebusan ke dalam stoples jangan lupa pakai saringan teh.
  8. Simpan air mawar di dalam lemari es/kulkas jika tidak langsung digunakan.
  9. Air mawar ini bisa tahan dua minggu di dalam kulkas.
  10. Wajah mulus permanen 2020.

CARA MEMBUAT AIR MAWAR SENDIRI SECARA ALAMI DI RUMAH