CARA MEMBUAT NASI GORENG PADANG ASLI SPESIAL

Resep Nasi Goreng Padang Khas Minang Pedas Gurih Sederhana Spesial Asli Enak. Nasi goreng Padang (Nasgor Minang) cukup populer di Bandung, hal ini bisa dilihat dari warung atau rumah makan yang menyediakan menu nasi goreng Padang selalu ramai pengunjung begitu juga jika dilihat dari pemesanan melalui aplikasi gofood maupun grabfood tidak sedikit yang memesan nasi goreng Padang. Mungkin pembeli atau pelanggan banyak yang suka dengan bumbu nasi goreng Padang yang unik dan khas ini. Selain itu mungkin para pembeli suka dengan rasa pedasnya dan kaya rempah-rempah seperti bumbu rendang dan bumbu pedas sambalado merah atau hijau/ijo.

Foto Resep Nasi Goreng Padang Khas Minang Pedas Merah Sederhana Spesial Asli Enak
Gambar Nasi Goreng Padang Khas Minang Pedas

Racikan bumbu rahasia nasi goreng padang tergantung rahasia dapur masing-masing pedagang yang meraciknya, tentunya para pemburu kuliner sudah pada tahu dan telah merasakan nikmat dan lezatnya nasi goreng padang seperti nasi goreng gumarang di padang panjang, sumatra barat, nasi goreng pak haji di tanjung pinang kepulauan riau (Kepri), nasi goreng Padang Semarang, nasi goreng Padang ala restoran, nasi goreng Padang Cikutra Bandung, Jawa Barat, nasi goreng Padang Cimahi, nasi goreng Padang Solo, nasi goreng Padang Jakarta Selatan, nasi goreng Padang Kubang Hayuda yang terkenal, nasi goreng Padang Bangjo yang enak, nasi goreng Padang Surya Bundo di Dago Jl. Ir. H. Juanda Bandung, nasi goreng Padang poncol, nasi goreng Hasanudin, nasi goreng Padang Malang, dll. Mungkin salah satu cabang lokasinya terdekat dengan Kota Anda. Walaupun nasi goreng Padang tidak sepopuler nasi goreng Jawa Abang-abang keliling dengan gerobak namun patut Anda coba nasgor Padang atau nasgor Minang ini.

Sebagai blog pemburu kuliner carabuatresep kali ini akan menyediakan beberapa resep nasi goreng khas Padang dari berbagai gerai nasgor Padang dari seluruh Indonesia dengan bumbu rahasia yang pasti sedap dan banyak pilihan. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi nasi goreng Padang sajian sedap lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple, mudah dan praktis dengan rasa yang gurih dan lezat untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan ide usaha bisnis aneka nasi goreng dalam bentuk outlet, gerai, warung, rumah makan dan Kafe restoran (ala Cafe Resto).

RESEP NASI GORENG PADANG


BAHAN :
  • 1 piring nasi putih
  • 3 siung bawang merah
  • 2 batang seledri
  • 1/2 sdt cabai giling atau sesuai selera pedas bahkan super pedas
  • 1 siung bawang putih, diiris tipis
  • Garam secukupnya
  • 2 batang kecil bawang daun, diiris tipis
CARA MEMASAK NASI GORENG PADANG :
  1. Siapkan perapian kompor gas dan wajan penggorengan masukkan minyak goreng, lalu tumis dahulu bawang merah dan juga bawang putih yang sudah diiris dengan sangat tipis sekali hingga aroma tercium dengan khas harum.
  2. Masukkan cabai giling yang sudah di siapkan lantas aduk hingga merata.
  3. Masukkan nasi yang sudah di siapkan kemuian aduk dahulu hingga merata dan tercampur semua.
  4. Tambahkan bahan yang lainya yang sudah disiapkan, lalu aduk-aduk kembali hingga tercampur dengan sangat merata. Matikan api kompor, angkat.
  5. Sajikan di atas piring saji dengan pelengkap, seperti mentimun, tomat, acar, kerupuk merah atau kerupuk pink seperti pada soto Padang, emping melinjo, telur dadar atau telur ceplok atau sesuai selera.

CARA MEMBUAT NASI GORENG PADANG ASLI SPESIAL