CARA MEMBUAT KUE NASTAR ULAT HIJAU DAUN

Resep Kue Nastar Ulat Hijau Pandan Sederhana Spesial Asli Enak. Biar ikut trend kekinian Saya pun ikut juga meramaikan kue kering nastar 2016 terbaru modifikasi bentuk ulat daun ijo biar gaul, ada yang menamakan ulil dan ada juga yang menamakan kue nastar larva sebelum jadi ulat. Resep asli dari resep nastar ncc klasik Ibu Fatmah Bahalwan dan dimofikasi sedikit dengan kreatifitas seni. Pokoknya semua bergembira membuat kue nastar tahun 2016 ini yang sangat kreatif. Nanti kalau tamu tidak ada yang mau makan itu artinya awet dan tahan lama nastar nya. Hehe.

Foto Resep Kue Kering Nastar Ulat Hijau Pandan Sederhana Spesial Asli Enak
Gambar Kue Kering Nastar Ulat Hijau

Aneka variasi resep kue nastar ulat ulil ini ada banyak terlihat semaraknya para Bunda di grup memasak langsung enak ada juga Ibu-ibu yang memberi isi selai nanas dan ada juga tanpa isi selai nanas dan ada juga yang memberi isi selai storberi atau strawberry ada yang tidak memberi pewarna hijau atau pasta ijo jadi kue nastar ulat warna klasik, ada juga yang membuat bentuk kue nastar larva, ada juga yang membentuk kue nastar ulat sagu, dan ada juga menambahkan sayap seolah-olah sudah mau jadi kupu-kupu dengan menambahkan cornflake yang menjadi sayapnya. Demikianlah aneka kreasi nastar yang dimeriahkan oleh Ibu-ibu yang hobi masak dan sangat kreatif sekali. Saya pun terinspirasi ikut mencoba membuat kue nastar hasil modifikasi resep nastar dari Ibu Fatmah Bahlawan dan hasilnya Alhamdulillah enak. Pertama lihat kue kering nastar bentuk ulat ini Anak saya pun geli untuk mecoba mencicipinya, ketika mencoba 1 pcs malah ketagihan memakannya dan mau ngabisin, padahal untuk sajian lebaran nanti. Baiklah bagi Ibu-ibu yang ingin ikutan mencoba silahkan catat praktekan resep kue kering nastar ulat hijau mudah dan praktis anti gagal lengkap dengan step by step cara bikin sendiri di rumah. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi kuih tart nenas lembut dan empuk takaran sendok dan gram sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple, mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan ide usaha bisnis aneka kue kering.

RESEP KUE NASTAR ULAT HIJAU


BAHAN ADONAN KULIT NASTAR :
  • 250 gram margarin
  • 250 gram mentega
  • 100 gram gula halus
  • 4 btr kuning telur
  • 700 gram tepung terigu
  • 4 sdm susu bubuk fullcream
  • Beberapa tetes pewarna makanan warna hijau
BAHAN MATA ULAT :
  • Chocolate chips, secukupnya
BAHAN OLESAN :
  • 3 btr kuning telur, kocok lepas dengan 1 sdt susu cair

RESEP SELAI NANAS UNTUK NASTAR


BAHAN :
  • 4 bh nanas palembang, parut atau blender
  • 200 gram gula pasir
  • 1 sdt garam
  • 1 potong kayu manis
CARA MEMBUAT KUE NASTAR ULAT HIJAU :
  1. Kocok sebentar margarin, mentega, gula dan telur, cukup sampai tercampur saja.
  2. Masukkan tepung terigu dan susu bubuk, dan pewarna hijau sesuai warna yang diinginkan, aduk perlahan hingga tercampur rata.
  3. Ambil sedikit adonan, bentuk bulat timbang kurleb 6 ons, isi dengan selai nanas. Bentuk ulat saya menggunakan sisir baru bersih. Susun diloyang tipis, beri jarak satu dengan yang lainnya.
  4. Oven dengan suhu 140’C selama lebih kurang 30 menit. Keluarkan dari oven, poles dengan bahan polesan sekali, oven lagi hingga mengkilat.
  5. Angkat, biarkan dingin. Susun dalam toples, tutup rapat.
CARA MEMBUAT SELAI NANAS :
  1. Masak nanas halus bersama airnya, garam dan kayu manis hingga kering. Tuang gula pasir, masak terus dengan api kecil hingga kering dan liat.
  2. Angkat.
TIPS & TRICKS :
  • Selai nanas bisa dibuat sebelumnya jauh-jauh hari, jadi ketika membuat kue kering nastar selai nanas sudah siap tinggal buat adonan dasar nastar saja dan membentuknya.
  • Jangan lupa timbang kurleb 6 ons atau sesuai selera sebelum membentuk ulat agar ukuran ulatnya sama besar.
  • Cara membentuk ulat adalah kreatifitas masing-masing saya membentuk motif ulatnya pakai sisir baru. Saya lihat ada yang membentuknya pakai alat tirisan minyak gorengan.

CARA MEMBUAT KUE NASTAR ULAT HIJAU DAUN