CARA MEMBUAT PISANG EPE MAKASSAR

Resep Pisang Epe Makassar Sederhana Spesial Lembut dan Empuk Asli Enak. Makanan khas daerah tradisional yang terbuat dari aneka olahan pisang kepok yang mengkal, dibakar dan dipipihkan. Pisang Epe' disajikan dengan kuah air gula merah yang biasanya telah dicampur dengan saus durian atau saus nangka, coklat, dan taburan keju parut untuk resep pisang epe keju yang aromanya dapat membangkitkan selera makan atau bisa juga buat resep pisang epe sambal terasi anti mainstream yang viral dan kekinian. Pisang epe manis yang terkenal paling enak selain di Makassar sendiri ada juga di daerah pantai losari, pisang epe hesti, dan pisang epe bank Mandiri. Minumannya lebih lengkap jika ditemani minum resep es pisang ijo atau resep es palu butung sama-sama khas makassar.

Foto Resep Pisang Epe Saus Durian Makassar Sederhana Asli Enak
Gambar Pisang Epe Makassar

Kelebihan pisang epe Makasaar adalah bahan pisang kepoknya benar-benar tua manis, lembut dan empuk dan siraman kuah gula arennya terbuat dari aren asli alami tidak ada campuran pemanis buatan sehingga lebih terasa original. Sehingga rasa pisangnya manis dan renyah setelah dibakar. Selain pisang epe bakar aneka resep pisang epe ada juga versi resep pisang epe goreng atau pisang epek keduanya sama-sama mantap sesuai selera yang penting aneka rasa dan aneka topping yang menentukan soal rasa. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi pisang epe khas Makasar, Sulawesi Selatan Hesti, sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan usaha bisnis warung atau cafe resto ala restoran.





RESEP PISANG EPE


BAHAN :
  • Pisang kepok secukupnya
  • Margarin secukupnya
CARA MEMBUAT PISANG EPE :
  1. Pisang dibakar dengan sedikit margarin diatas wajan anti lengket.
  2. Setelah pisang setengah matang, angkat pisang lalu gepengkan.
  3. Saya gepengkan pisang pakai piring yang dialas dengan plastik.
  4. Setelah semua pisang selesai digepengkan, bakar kembali pisang sampai matang, angkat dan sisihkan.

RESEP KUAH SAUS DURIAN


BAHAN :
  • 100 gram gula merah
  • 25 gram gula pasir
  • 300 cc santan cair
  • 1/2 sendok teh garam
  • 1 lembar daun pandan
  • Daging durian secukupnya yang dihaluskan (boleh juga dihaluskan pakai garpu supaya bertekstur)
  • 1 sdm tepung maizena
  • 1 sdm tepung terigu
CARA MEMBUAT SAUS DURIAN :
  1. Campur semua bahan jadi satu lalu masak semua bahan sampai meletup dan matang.
  2. Kuahnya akan jadi sedikit kental.
  3. Cara Penyajian: Ambil pisang lalu tata dipiring. Siramkan dengan kuah durian lalu siram dengan susu kental manis. Tambahan es serut

CARA MEMBUAT PISANG EPE MAKASSAR