CARA MEMBUAT ES KRIM GORENG KRIUK

Resep Es Krim Goreng Kriuk Sederhana Spesial Asli Enak. Kalau makan es krim lembut (Ice Cream) itu sudah biasa. Nah, ini es krim bisa digoreng renyah kedengarannya aneh ya, tapi ini benaran nyata. Sepertinya es krim yang digunakan bukan tipe es krim lembut tapi menggunakan es krim keras (hard) atau padat dan kasar teksturnya seperti es puter. Bisa menggunakan es krim instan yang sudah jadi dengan menyimpannya di freezer supaya tambah padat dan keras sewaktu digunakan. Jangan gunakan es krim lemput karena tipe ini sangat mudah mencair atau meleleh. Adapun cara membuat es krim itu sendiri tidak mudah karena belum mengetahui formula yang tepat dan cara memprosesnya. Katanya sih bisa menggunakan mesin atau tanpa mesin pengolah es krim yang berharga mahal itu.

Foto Es Krim Goreng Bandung
Gambar Es Krim Goreng Kriuk

Anda bisa membuat percobaan dengan resep es krim kriuk bandung, ncc, wins franchise waralaba eskrimgoreng.com, atau resep es krim goreng sederhana tanpa mesin dan rebut peluang usaha bisnis kuliner untuk jualan yang satu ini, seperti di bawah ini. Berikut rahasia kumpulan aneka kreasi dan variasi olahan resepi ais krim goreng kriuk renyah crispy sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan usaha bisnis aneka es krim goreng (fried ice cream).





RESEP ES KRIM GORENG KRENYES


BAHAN :
  • 3 lembar roti tawar kupas
  • 3 scoop es krim padat (hard) rasa buah mangga, coklat, stroberi, blueberry, vanila, dll
  • 1 butir putih telur
  • 250 ml minyak goreng
Baca Juga Artikel Menarik : Resep Es Krim Walls

BAHAN PELAPIS :
  • 2 butir telur ayam, kocok lepas
  • 200 gram tepung roti/tepung panir
  • 75 gram tepung terigu protein sedang
Baca Juga Artikel Menarik : Resep Es Krim Sederhana

CARA MEMBUAT ES KRIM GORENG KRIUK :
  1. Gilas roti tawar hingga tipis.
  2. Letakkan 1 scoop es krim rasa mangga di atas selembar roti tawar.
  3. Lipat bentuk segitiga, rekatkan bagian pinggirnya dengan putih telur. Simpan dalam freezer machine dibungkus aluminum foil hingga agak keras.
  4. Gulingkan di atas terigu, celupkan dalam telur kocok, gulingkan kembali di atas tepung roti. Ratakan, simpan kembali dalam mesin freezer selama 15 menit.
  5. Panaskan minyak, goreng roti isi es krim hingga berwarna kuning kecokelatan kurang lebih 10 detik. Angkat dan tiriskan. Sajikan di atas piring saji, lalu hias pakai wafer stick potong jadi dua. Beri hiasan stroberi untuk pemanis.
  6. Sajikan untuk 3 buah.

Tags :

CARA MEMBUAT ES KRIM GORENG KRIUK