CARA MEMBUAT PERMEN KOPI SUSU

Resep Permen Kopi Susu Sederhana Spesial Asli Enak. Permen gula-gula sederhana ini sangat manis karena terbuat dari gula karamel yang terbuat dari campuran gula pasir putih dicampur dengan gula brown sugar dan sirup jagung (corn syrup). Kopi enak yang digunakan adalah resep kopi hitam bubuk instan asli, kemudian diberi susu jadilah permen kopi susu yang enak dan manis. Cara bikin permen resep kopi susu nanti dibagikan dibawah artikel bahasan ini. Komposisi dari bahan-bahan permen ini dibuat sedikit dahulu menyesuaikan skala rumahan untuk melihat hasilnya jika untuk produksi usaha tinggal tambah komposisi dan takarannya harus disesuaikan menurut kebutuhan untuk skala bisnis.

Foto Permen Kopi Susu Karamel Sederhana
Gambar Permen Kopi Susu

Peluang usaha bisnis permen gula kopi susu karamel ini menurut saya bagus bisa dibuat label sendiri dan masukkan ke toko-toko khusus cemilan, warung-warung kelontongan dan masukkan di toko penjual khas oleh-oleh rasanya enak, lembut, empuk dan kenyal seperti permen susu tidak keras seperti permen kopiko, permen kopi akiyo, permen kopi kapal api, permen kopi kino. Apalagi menjual aneka permen kreasi buatan sendiri seperti resep permen jelly nutrijel, permen susu, permen lolipop, permen coklat, permen buah, resep permen jahe, resep permen asem, dll. Untuk kemasan bisa plastik atau bentuk permen tongkat. Untuk konsumsi sendiri juga lebih sehat dan alami karena dibuat secara tradisional, sederhana, mudah dan praktis cocok untuk anak-anak agar supaya tidak jajan sembarangan. Untuk kado atau oleh-oleh juga keren apalagi dibuat kemasan yang kreatif dengan gambar-gambar yang menarik dan resep permen kopi susu ini bisa dibuat aneka rasa juga seperti espresso, cappucno, latte, luwak, dan lain-lain. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi permen kopi susu sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple, mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan ide usaha bisnis aneka permen kopi atau gula-gula, misalnya permen kopi hitam, permen kopi lembut dan empuk, permen kopi keras, dll.

RESEP PERMEN KOPI SUSU


BAHAN :
  • 100 gram gula pasir
  • 50 ml susu
  • 50 ml krim kental/heavy cream
  • 50 gram mentega tawar
  • 50 gram brown sugar
  • 50 ml corn syrup*)
  • 1 sdt kopi instan bubuk, larutkan dalam 3 sdm air mendidih
CARA MEMBUAT PERMEN KOPI SUSU :
  1. Olesi loyang datar (20 cm x 20 cm) dengan margarin.
  2. Masak semua bahan, kecuali larutan kopi, di atas api kecil hingga mengental dan kecokelatan. Atau, gunakan candy thermometer dan panaskan hingga suhu 117° C. Angkat.
  3. Tambahkan larutan kopi, aduk rata. Tuang ke dalam loyang. Diamkan di suhu ruang hingga mengeras.
  4. Potong-potong ukuran 3 cm x 3 cm. Bungkus menggunakan kertas minyak atau plastik.
  5. Sajikan untuk 10 buah.

CARA MEMBUAT PERMEN KOPI SUSU