CARA MEMBUAT SAMBAL DABU DABU MANADO

Resep Sambal Dabu-Dabu Lilang Khas Manado Pedas Sederhana Spesial Asli Enak. Sambal spesial original yang terbuat dari bermacam cabai asli Indonesia kemudian diiris, dicampur dengan buah tomat dan perasan air jeruk nipis, membuat sambal ini tercipta dengan rasa pedas yang khas dan pastinya nikmat tidak kalah enak dengan resep sambal matah ala bali sajian sedap yang terkenal itu. Resep aneka kreasi dan variasi olahan sambal dabu dabu ternyata ada macam-macam jenis, diantaranya ada resep sambal dabu dabu kecap, resep sambal dabu dabu terasi, resep sambal dabu dabu JTT, NCC, dll. Sambal dabu dabu ini cocok sebagai pelengkap masakan jenis ikan goreng dan ikan bakar atau aneka seafood, seperti ikan nila, ikan tongkol, ikan kembung, dll.

Foto Sambal Dabu-Dabu Menado Asli Enak
Gambar Sambal Dabu Dabu

Blog Raja Sambal kali ini mau bikin sambal unik super pedas dengan menambahkan komposisi bumbu dan cabai yang lebih banyak. Bagaimana tertarik untuk bikin sambal dabu dabu manado kecap Sulawesi Utara di rumah?. Macam-macam dan jenis sambal dabu dabu menado ini unik ada yang tanpa garam dan pakai garam, ada yang hasil percampuran dengan sambal roa manado jadinya sambal dabu dabu roa, sambal dabu dabu lilang, sambal dabu dabu iris, makasar, dll. Di makan bersama resep ikan bakar pasti lebih enak dan mantap dengan resep bubur Manado juga boleh. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi sambal dabu dabu Khas Manado Pedas sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan usaha aneka sambal Nusantara Indonesia untuk rumah makan ala restoran.





RESEP SAMBAL DABU DABU


BAHAN :
  • 5 buah cabai merah besar, diiris bulat
  • 6 buah cabai rawit hijau, diiris bulat
  • 6 butir bawang merah, diiris
  • 1 buah tomat merah, dibuang biji, dipotong kotak
  • 1 sdt garam
  • 1/2 sdt gula pasir
  • 1 sdt air jeruk nipis
  • 5 sdm minyak goreng, dipanaskan
Baca Juga Artikel Menarik : Resep Bubur Manado

CARA MEMBUAT SAMBAL DHABU DHABU ALA MANADO PEDAS :
  1. Campur semua bahan yang telah diiris sebelumnya cabai merah, cabai rawit hijau, bawang merah, garam, gula pasir, dan air jeruk nipis. Aduk rata.
  2. Tambahkan minyak goreng. Lalu aduk rata.
  3. Sajikan sambal dabu dabu untuk 4 porsi

CARA MEMBUAT SAMBAL DABU DABU MANADO