CARA MEMBUAT PANCAKE DURIAN NELAYAN MEDAN

Resep Pancake Durian Nelayan Medan Sederhana Spesial Lumer Asli Enak. Kue Dadar nan lembut dan empuk yang diisi dengan krim rasa durian asli dengan kulit pancake duren lezat berwarna hijau dan kuning klasik atau pancake durian warna warni rainbow pelangi seperti ini bisa menjadi kudapan sederhana di sore hari di Kota Bandung. Teh tarik atau kopi tarik Malaysia menjadi sajian minuman aneka rasa yang pas utuk menemani hari ini sepulang dari Surabaya dan Jakarta sambil nonton video Youtube memasak di ncc tanpa whipped cream.

Foto Pancake Durian Asli Enak
Gambar Pancake Durian Warna Warni

Panekuk durian atau pancake durian adalah makanan ringan berupa puree daging durian dari buah duren original dan vla atau krim kocok yang dibalut dengan kulit crepes atau dadar gulung. Panganan ini pertama kali dipelopori oleh pedagang-pedagang kue rumahan di Kota Medan, Sumatera Utara, dan lambat laun tersebar di kota-kota lain di Indonesia, seperti Jambi, Semarang, Jakarta, Bandung, Bali, dan lain-lain. Begitulah sejarah asal usul atau asal mula pancake durian ini.

Aneka kreasi olahan dan variasi selain pancake durian yang menggunakan durian Medan. Tersedia pula di pasar swalayan kota-kota besar panekuk duren berisi durian montong, durian padang, durian bengkulu, bengkulu selatan, lubuk durian, curup, rejang lebong, argamakmur, kalimantan, durian bangkok, dan durian-durian lokal lainnya. Para pedagang pancake durian juga membuat banyak variasi rasa krim, selain variasi daging durian yang digunakan. Pada umumnya panekuk durian menggunakan krim kocok polos berwarna putih, namun sekarang ini banyak pula pedagang panekuk yang memodifikasi krim kocok menjadi bercitarasa lain seperti stroberi, coklat, keju, dan lain-lain. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi kek pancake durian paling enak sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri step by step anti gagal lengkap dengan gambar di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple, mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan ide usaha bisnis aneka pancake online dan toko pancake meleleh aneka kreasi dan variasi olahan pancake lezat dan mantap untuk dijual di cake shop.

RESEP PANCAKE DURIAN


BAHAN :

BAHAN KULIT :
  • 150 gram tepung terigu protein sedang
  • 1 sdm tepung sagu
  • 15 gram gula tepung
  • 1/2 sdt garam
  • 1 kuning telur
  • 400 ml susu cair
  • 1 sdm margarin, lelehkan
  • 10 tetes pewarna kuning tua

Baca Juga Artikel Menarik : Resep Pancake Coklat

BAHAN ISI :
  • 100 ml krim kental, kocok mengembang
  • 700 gram daging durian
  • 1/4 sdt garam
  • 2 sdm gula tepung

Baca Juga Artikel Menarik : Resep Pancake Pisang

CARA MEMBUAT PANCAKE DURIAN NELAYAN MEDAN :
  1. Kulit, aduk rata tepung terigu, tepung sagu, gula tepung, garam. Tambahkan kuning telur, susu cair, margarin cair, dan pewarna kuning tua. Aduk rata.
  2. Tuang satu sendok sayur adonan di wajan datar kecil diameter 12 cm yang sudah dipanaskan di atas api kecil. Lakukan sampai semua adonan habis.
  3. Isi, campur krim kental, durian, garam, dan gula tepung. Kocok rata.
  4. Ambil selembar kulit dadar. Beri isi di tengah kulit. Lipat kanan dan kirinya bentuk persegi. Sajikan dingin.
  5. Sajikan Pancake Durian Montong Spesial untuk 22 buah.

CARA MEMBUAT PANCAKE DURIAN NELAYAN MEDAN