CARA MEMBUAT KUE KERING SEMANGKA


Resep Kue Kering Semangka Sederhana Spesial Asli Enak. Kukis ini bukannya terbuat dari buah semangka beneran melainkan hanya bentuknya model semangka atau menyerupai bentuk buah semangka yang telah dipotong-potong bukan semangkat utuh yang bulat besar itu. Adapun rasa kue cookies ini manis, gurih dan renyah dibalik bentuknya yang unik, cantik dan menarik. Mumpung masih ada waktu untuk mempraktekkan dan membuatnya. Selain untuk lebaran Idul Fitri cocok juga untuk hidangan menu takjil buka puasa Ramadhan.

Foto Resep Kue Kering Semangka Sederhana Spesial Asli Enak
Gambar Kue Kering Semangka

Kue kering berbentuk semangka (watermelon cookies) yang masih termasuk macam-macam jenis kue kering bentuk buah-buahan ini bolehlah Anda hidangkan untuk tamu dan keluarga Anda di hari lebaran Idul fitri nanti melengkapi koleksi aneka kue kering diatas meja disamping kue nastar, kue semprit, kue kastengel, kue coklat chips, kue sagon, kue putri salju, kue kacang, dll. Berikut rahasia kumpulan aneka kreasi dan variasi olahan resepi kuih semangka sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan usaha bisnis aneka kue kering lebaran ekonomis harga murah meriah.

RESEP KUE KERING SEMANGKA


Resep By : Resep Masakan Nusantara NCC

BAHAN :
  • 75 gram mentega
  • 50 gram margarin
  • 100 gram gula kastor
  • 1 butir telur (kuning dan putihnya)
  • 175 gram tepung terigu protein sedang
  • 1/4 sdt baking powder
  • 25 gram maizena
  • 25 gram susu bubuk fullcream
  • Pewarna makanan merah, kuning, hijau secukupnya
  • Wijen hitam secukupnya untuk hiasan biji semangka atau untuk taburan bisa juga dimodifikasi diganti dengan choco chips bila suka
CARA MEMBUAT KUE KERING SEMANGKA :
  1. Kocok mentega, margarin dan gula kastor sampai gula larut. masukkan telur, kocok sebentar sampai rata.
  2. Masukkan tepung terigu, baking powder, maizena dan susu bubuk sambil di ayak, aduk dengan spatula sampai rata, bagi adonan menjadi 3 bagian, beri masing masing warna berbeda, bungkus adonan secara terpisah dengan plastik, simpan dalam freezer sampai beku agar renyah, keluarkan.
  3. Bentuk adonan warna merah menjadi silinder diameter 4 cm. Gilas adonan kuning dan hijau secara terpisah. Tumpuk adonan kuning di atas adona hijau, letakan adonan warna merah di atasnya, gulung sampai tertutupi adonan kuning dan hijau, bungkus kembali dengan plastik, simpan kembali di dalam freezer sampai beku, keluarkan.
  4. Iris adonan setebal 0,5 cm. Atur di atas loyang, olesi dengan putih telur dan tempelkan wijen hitam.
  5. Panaskan oven sebelumnya sekitar 15 menit.
  6. Oven dengan suhu 160’C sekitar 25-30 menit.
  7. Sajikan.


Share
Share
Share
Masukkan Email Valid Untuk Berlangganan Resep

CARA MEMBUAT KUE KERING SEMANGKA