CARA MEMBUAT KUE CUBIT GREEN TEA ANEKA RASA


Resep Kue Cubit Green Tea Aneka Rasa Topping Sederhana Spesial Asli Enak. Kue cubit rasa teh hijau Istimewa asal Jakarta dan Bandung ini begitu menggoda dengan tampilan hijau mempesona yang terbuat dari bubuk green tea atau teh hijau, siapa yang tidak tertarik untuk mencicipinya. Ditambah lagi dengan aneka kreasi topping yang memikat, seperti topping kitkat, biskuit oreo, keju, cokat meises original asli, rasanya pasti enak. Kue cubit ini termasuk kue cubit modern yang dikembangkan dari kue cubit tradisional yang biasa dijual oleh abang-abang pakai gerobak di depan sekolah SD jaman dulu, ya kue cubit laba-laba adalah kue jajanan terkenal di kalangan anak-anak SD masih termasuk golongan kue basah tradisional. Sekarang siapa sangka kue ini kembali mendapatkan perhatian dari masyarakat Indonesia karena telah diinovasi oleh seorang pengusaha kuliner dan kudapan asal Bandung.

Foto Resep Kue Cubit Teh Hijau Aneka Rasa Topping Asli Enak
Gambar Kue Cubit Green Tea Aneka Rasa Topping

Baiklah kita bagikan resep kue cubit green tea sederhana mudah dan praktis yang menggunakan bahan bubuk teh hijau asli dari Bandung yang unik dan menarik untuk dicicipi maupun dicoba untuk bikin sendiri di rumah. Anda bisa menyajikan kue cubit teh hijau dalam keadaan matang maupun setengah matang. Sebelumnya blog CaraBuatResep (CBR) telah membahas resep kue cubit sederhana original Abang-abang yang biasa disebut kue laba-laba, resep kue cubit red velvet pakai red velvet powder dan selanjutnya akan dibahas kue cubit taro pakai taro latte powder, Selama mencoba.





RESEP KUE CUBIT GREEN TEA


BAHAN :
  • 3 butir telur
  • 100 gram gula pasir
  • 100 gram tepung terigu
  • 100 gram margarin, lelehkan
  • 1 bungkus vanili bubuk
  • 1/4 sdt soda kue
  • 1/2 sdt baking powder
  • Bubuk teh hijau (green tea powder), secukupnya
  • Meses cokelat, secukupnya
CARA MEMBUAT KUE CUBIT GREEN TEA :
Foto CARA MEMBUAT KUE CUBIT GREEN TEA ANEKA RASA

  1. Masukkan telur dan gula pasir ke dalam mangkuk besar. Kocok adonan tersebut hingga gula larut sepenuhnya dan mengembang.
  2. Masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit dan aduk hingga rata. Kemudian, tuangkan margarin cair dan aduk hingga rata lalu masukkan juga soda kue, baking powder, dan vanili bubuk. Aduk hingga merata.
  3. Masukkan juga bubuk green tea, aduk kembali hingga warna tercampur rata. Setelah adonan rata, masukkan adonan ke dalam wadah bercorong atau teko.
  4. Panaskan cetakan kue cubit di atas api kecil yang sudah diolesi sedikit margarin. Setelah itu, tuangkan adonan hingga setengah tinggi cetakan, tutup.
  5. Saat adonan dasar kue cubit setengah matang dan mengembang, tunggu hingga bagian bawah berwarna sedikit kecokelatan, angkat adonan dan kue cubit setengah matang pun siap disajikan.


Share
Share
Share
Masukkan Email Valid Untuk Berlangganan Resep

CARA MEMBUAT KUE CUBIT GREEN TEA ANEKA RASA