CARA MEMBUAT TUMIS JANTUNG PISANG PEDAS


Resep Tumis Jantung Pisang Pedas Sederhana Spesial Pedas Asli Enak. Menyajikan masakan atau makanan sehari-hari praktis yang tidak monoton itu adalah tantangan kita sebagai Ibu Rumah Tangga yang wajib melayani suami dan anak-anak di rumah. Jangan sampai setiap hari makan ayam, sayur kangkung dan tahu tempe setiap hari tentu kita akan bosan, sebaiknya harus masak yang bervariasi, padahal Indonesia ini kaya akan lauk-pauk dan sayur-mayur yang berlimpah, kenapa kita tidak memanfaatkannya.

Foto Tumis Jantung Pisang Pedas Enak
Gambar Jantung Pisang

Misalnya dengan oseng jantung pisang ini jika kita tahu mengolahnya rasanya tidak pahit dan enak dimakan itu tergantung aneka kreasi kita dalam memasak sama halnya dengan resep tumis bunga pepaya agar tidak pahit. Menu ini menurut saya patut dicoba dan dihidangkan di rumah. Penasaran? kita coba mengolah jantung pisang yang penuh dengan khasiat dan manfaat menjadi menu hidangan sederhana namun lezat untuk disajikan. Anda juga bisa mencampurnya dengan ikan teri pedas dan terasi.

Inilah Resep Masakan Tumis Jantung Pisang Pedas tidak pahit yang dimaksud dan ada juga masakan jantung pisang ala Manado. Berikut rahasia kumpulan aneka kreasi dan variasi olahan resepi tumis jantung pisang pedas tidak pahit sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan usaha bisnis rumah makan tradisional.





RESEP TUMIS JANTUNG PISANG


BAHAN :
  • 1 buah pisang jantung
  • 2 siung bawang merah
  • 1 siung bawang putih
  • 1/4 sdt garam
  • 5 cabe rawit
  • 1 buah limau
  • 2 sdm minyak, untuk menumis
  • Merica bubuk secukupnya
CARA MEMASAK TUMIS JANTUNG PISANG PEDAS :
  1. Bersihkan jantung pisang dengan cara mengupas lapisan terluar hingga tertinggal lapisan berwarna gading dan bersih.
  2. Belah jantung pisang menjadi 4 bagian, lalu iris tipis.
  3. Rebus jantung pisang hingga berwarna gelap dan iris tipis
  4. Iris bawang putih, bawang merah, cabai rawit lalu tumis hingga kekuningan.
  5. Masukkan irisan jantung pisang, tambahkan lada/merica, air perasan jeruk limau.
  6. Sajikan.


Share
Share
Share
Masukkan Email Valid Untuk Berlangganan Resep

CARA MEMBUAT TUMIS JANTUNG PISANG PEDAS