CARA MEMBUAT ES JELLY MANGGA SUSU

Resep Es Jelly Mangga Susu Ala Susan Mellyani untuk Jualan Sederhana Spesial Ekonomis Harga Murah Meriah Asli Enak. Es susu jelly mangga segar ini cocok untuk disajikan di bulan puasa ramadhan ataupun dijual dengan kemasan botol atau cup kekinian yang pernah viral. Apalagi sebentar lagi masuk musim panas menjelang lebaran Idul Fitri ini dan sangat cocok dijadikan minuman sehari-hari. Siapa tahu informasi ini menjadi ide dan inspirasi buka usaha disaat pandemi virus corona alias covid 19 ini dengan banyaknya pembatasan skala besar-besaran (PSBB) alias Lockdown tanggung. Sehingga orang bingung mau buka usaha apa. Bantuan hanyalah sebatas dongeng pemerintah. Hidup Indonesia !

Foto Resep Es Jelly Mangga Susu Ala Susan Mellyani untuk Jualan Sederhana Spesial Ekonomis Harga Murah Meriah Asli Enak
Gambar Es Jelly Mangga Botol

Rasa minuman segar ini sangat enak karena ditambah buah mangga harum manis segar ditambah susu rasanya nano nano dengan jeli yang kenyal, lembut dan empuk meleleh dan lumer di mulut yang bahasa Inggrisnya ice mango jelly drink. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi ais jeli buah mangga creamy sajian sedap istimewa, ncc lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple, mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan ide usaha bisnis jelly mangga bisnis otulet atau kios minuman es, warung es dan menu restoran ala cafe resto cepat saji.

RESEP ES JELLY MANGGA SUSU ALA SUSAN MELLYANI


BAHAN :
  • 1 sachet nutrijell mangga
  • 2 sachet nuntrisari jeruk manis
  • 3 sachet nutrisari mangga
  • 1 kaleng susu kental manis (SKM)
  • Gula pasir sesuai selera manis
  • 2 buah mangga manis
  • 1,5 liter air (yang 500 ml saya pakai susu cair)
CARA MEMBUAT ES JELLY MANGGA SUSU :
  1. Bikin nutrijell sesuai petunjuk pemakaian di belakang kemasannya, lalu biarkan mengeras dan potong-potong dadu kecil.
  2. Kupas mangga lalu cuci bersih, potong kotak kecil seperti nutrijell.
  3. Campur susu kental manis, air dan gula, didihkan hingga gula larut, angkat dan biarkan hangat, saya pakai air 1 liter yang sisanya pake susu cair.
  4. Jika sudah hangat masukkan nutrisari, aduk rata, biarkan suhu ruang, jika sdh suhu ruang, masukkan jelly dan potongan buah mangga, siap di sajikan pakai es batu atau bisa di simpan di kulkas.
  5. Sajikan.

Tags :

CARA MEMBUAT ES JELLY MANGGA SUSU