CARA MEMBUAT KLEPON LABU KUNING

Resep Klepon Labu Kuning Sederhana Spesial Asli Enak. Pada resep kelepon ini memakai campuran tepung ketan putih, namun Anda bisa membuat kue dengan resep klepon labu kuning tanpa tepung ketan bisa diganti dengan tepung kanji menurut resep NCC hasilnya kue tetap lembut dan empuk dan isinya lumer di mulut.

Foto Resep Klepon Labu Kuning Sederhana Spesial Asli Enak
Gambar Klepon Labu Kuning

Klepon adalah salah satu makanan khas Indonesia yang enak, manis, dan kenyal. Biasanya bahannya memakai ubi jalar seperti pada resep klepon ubi ungu tapi di sini ada resep klepon labu kuning. Klepon labu kali ini akan menggunakan bahan utama berupa labu kuning dan rasa akhir yang akan disajikan pun sangat enak, lembut, kenyal dan gurih. Untuk proses pembuatannya pun sangatlah sederhana dan mudah, adapun untuk dapat mengetahui bahan-bahan apa saja yang dipakai dan bagaimana cara mengolahnya secara lengkap antara lain sebagai berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi kuih kelepon labu kuning super lembut dan empuk takaran sendok dan gram NCC sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple, mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan ide usaha bisnis toko kue basah komplit terlengkap.

RESEP KLEPON LABU KUNING


BAHAN :
  • 80 gram labu kuning, kukus dan haluskan
  • 80 gram tepung ketan putih
  • 50 ml santan kental
BAHAN ISI :
  • 50 gram gula jawa, iris halus
BAHAN PELENGKAP :
  • 50 gram kelapa parut
  • Garam sejumput
  • Air untuk merebus
CARA MEMBUAT LABU KUNING :
  1. Campur labu kuning dan tepung ketan putih, tambahkan air sedikit demi sedikit sambil terus diuleni sampai bisa dipulung.
  2. Ambil sedikit bulatkan bikin lubang ditengah dan beri isian gula merah, rapatkan dan cetak sesuai selera. Lakukan hingga selesai.
  3. Didihkan air, lalu rebus hingga mengapung dan matang. Angkat dan tiriskan biarkan hingga dingin. Oles dengan minyak supaya tidak lengket satu sama lain.
  4. Setelah dingin gulingkan pada kelapa parut hingga rata.
  5. Sajikan

CARA MEMBUAT KLEPON LABU KUNING