CARA MEMBUAT PERMEN SCHUMPIES PUTIH TELUR


Resep Permen Schumpies Warna Warni Manis Sederhana Spesial Asli Enak. Anda bisa membuat permen atau gula-gula putih telur ini dengan warna-warna pelangi (rainbow) yang unik dan menarik tidak hanya warna tapi juga bentuk dengan cetakan berbagai bentuk yang indah. Banyak cetakan semprot yang bisa Bunda gunakan untuk permen berwarna belang-belang ini bila untuk membuat rainbow meringue cookies modern viral kekinian. Cara buat permen ini gampang tidaklah sesulit yang dibayangkan. Tanpa diberi warna apapun kue kering atau permen ini tetaplah bagus dan enak walaupun dengan rasa schumpies original lucu dan karakter.

Foto Resep Permen Schumpies Rainbow Pelangi Warna Warni Manis Sederhana Spesial Asli Enak
Gambar Permen Schumpies Rainbow Pelangi

Jika Bunda memiliki sisa putih telur ketika membuat cake atau bolu, biasanya hanya menggunakan kuning telur, sedangkan putih telurnya nganggur sayang kan kalau dibuang karena sudah bosan kalau hanya diolah menjadi telur putih goreng atau telur dadar putih goreng. Nah, kenapa Bunda tidak mencoba praktek membuat permen schumpies (baca : scumpyes) atau meringue cookies atau meringue candy alias permen putih telur yang manis dengan tekstur yang lembut dan empuk serta melepuh atau meleleh yang lumer di mulut.

Baca Juga : Cara Buat Permen

Anda juga bisa buat permen putih telor ini dengan aneka rasa, seperti rasa peppermint, rasa buah jeruk lemon, strawberry, mangga, durian/duren, coklat, dan sebagainya. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi schumpies candy cantik sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple, mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan usaha bisnis toko snack, toko kue atau toko permen gula-gula. Selain hidangan kue kering permen ini juga cocok untuk dihidangkan di hari lebarang Idul Fitri yang akan datang sebentar lagi.

RESEP PERMEN SCHUMPIES PUTIH TELUR


BAHAN :
  • 120 ml putih telur
  • 400 gram gula halus
  • 1 sdt cream of tartar
  • 1 sdm air jeruk lemon
  • Pewarna makanan merah muda, secukupnya
  • Pewarna makanan kuning muda, secukupnya
  • Pewarna makanan hijau muda, secukupnya
  • Pewarna makanan ungu, secukupnya

Baca Juga : Resep Permen Jelly

CARA MEMBUAT PERMEN SCHUMPIES PUTIH TELUR :
  1. Kocok putih telur dengan kecepatan sedang hingga putih berbuih. Masukkan gula halus sedikit demi sedikit, hingga rata.
  2. Tambahkan cream of tartar dan air jeruk lemon, kocok terus hingga adonan kental dan membentuk ujung yang tumpul saat mixer diangkat.
  3. Letakkan wadah berisi adonan dasar dalam panci berisi air panas. Letakkan di atas api kecil sambil teruskan proses pengocokan adonan, hingga diperoleh adonan yang hangat dan mengkilap.
  4. Angkat wadah adonan dari dalam air panas, kocok terus hingga dingin. Bagi adonan menjadi empat bagian. Tambahkan pewarna makanan yang berbeda di tiap adonan, aduk rata.
  5. Semprotkan masing-masing adonan ke dalam loyang yang telah dialasi kertas roti. Panggang adonan hingga kering dan kaku dalam oven dengan pintu oven yang sedikit terbuka. Keluarkan kue gula-gula dari oven.
  6. Biarkan dingin, lalu lepaskan dari loyang, dan simpan dalam wadah kedap udara, seperti stoples.
  7. Sajikan.


Share
Share
Masukkan Email Valid Untuk Berlangganan Resep

CARA MEMBUAT PERMEN SCHUMPIES PUTIH TELUR