CARA MEMBUAT KUAH TAHU GEJROT CIREBON

Resep Kuah Tahu Gejrot Khas Cirebon Sederhana Spesial Pedas Nikmat Asli Enak. Sebelumnya telah dibagikan resep tahu gejrot versi lengkap dengan tahu goreng. Nah. khusus pada artikel ini hanya membuat kuah tahu gejrot yang enak dan mantap. Kuliner tahu gejrot ini rahasianya ada pada kuahnya yang rasanya asam, pedas, manis dan gurih yang didapat dari rasa tahu atau bumbu tahu gorengnya.

Foto Resep Kuah Tahu Gejrot Khas Cirebon Sederhana Spesial Pedas Nikmat Asli Enak
Gambar Kuah Tahu Gejrot Pedas Asam Manis Gurih

Cara buat kuah tahu gejrot ini gampang tinggal beli bahan-bahannya di pasar tradisional atau di supermarket. Jika semua bahan sudah siap. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi kuah tahu gejrot Cirebon pedas manis gurih sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple, mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan ide usaha bisnis tahu gejrot ala Abang-abang kaki lima pakai gerobak keliling kampung.

RESEP KUAH TAHU GEJROT CIREBON


BAHAN KUAH :
  • 1/2 gandu gula Jawa
  • 40 ml kecap manis
  • 500 ml air
  • Air asam/cuka
CARA MEMASAK KUAH TAHU GEJROT KHAS CIREBON :
  1. Cara Membuat Kuah Tahu Gejrot : Masukkan air, gula merah, kecap manis, air asam, direbus sampai matang hingga terlihat kuah berwarna kecokelatan. Ambil tahu lalu taruh bumbu yang diulek kasar lalu siram dengan air gula merah yang sudah berbumbu.
  2. Sajikan bersama tahu goreng.

CARA MEMBUAT KUAH TAHU GEJROT CIREBON