CARA MEMBUAT MASKER TOMAT

Resep Masker Tomat untuk Wajah dan Kulit Sederhana Tradisional Alami. Ingin membuat masker tomat sendiri dengan bahan-bahan alami Anda bisa simak kumpulan resep di bawah ini. Kita tahu buah tomat mengandung antioksidan dan juga vitamin yang bisa membuat kulit wajah lebih sehat. Agar kulit wajah tetap sehat dan segar, cobalah racikan masker tomat ini. Anda bisa membuat racikan masker tomat yang paling sederhana tanpa campuran bahan-bahan lainnya sampai dengan masker tomat campuran dengan bahan-bahan original lainnya, seperti di mix dengan madu, lemon, yoghurt, minyak zaitun, oatmeal, mentimun/timun, susu, jeruk nipis, putih telur, gula, tepung beras, dan sebagainya yang tentu fungsi dan kegunaan yang berbeda-beda serta khasiat dan manfaat yang juga berbeda dan tentu hasilnya juga beda.

Foto Resep Masker Tomat untuk Wajah dan Kulit Sederhana Tradisional Alami
Gambar Masker Tomat Murni Tanpa Campuran

Selain digunakan untuk menambahkan rasa, tomat juga diketahui memiliki sifat astringent dan dapat menenangkan. Berkat kandungan vitamin C yang terkandung dalam tomat yang dapat membantu mengurangi/menghilangkan jerawat dan bintk hitam, bahkan bagus untuk mata. Ini dapat membantu menghaluskan kelebihan minyak dan bisa dijadikan sebagai pembersih wajah alami. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi cara meracik masker tomat asli yang bisa bantu sehatkan kulit wajah lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple, mudah dan praktis untuk pakai sendiri maupun untuk jualan usaha bisnis masker alami untuk wajah dan kulit siapa tahu menjadi besar seperti Sariayu dan Mustika Ratu.

RESEP MASKER TOMAT, MADU DAN LEMON


BAHAN :
  • 1 buah tomat segar
  • 1 sdt madu
  • 1 sdt perasan lemon
CARA MEMBUAT MASKER TOMAT, MADU DAN LEMON :
  1. Ambil tomat dan potong kecil-kecil.
  2. Hancurkan tomat dan dan tambahkan madu dan perasan lemon yang telah disiapkan.
  3. Campur dengan baik dan merata.
CARA PAKAI MASKER TOMAT, MADU DAN LEMON :
  1. Oleskan campuran ini ke seluruh bagian wajah anda, khususnya di bagian yang berjerawat.
  2. Diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan air dingin.
  3. Untuk hasil maksimal gunakan dua kali dalam seminggu.
MACAM-MACAM RESEP MASKER TOMAT VERSI LAINNYA

  1. Tomat yang dihaluskan. Pasta tomat bermanfaat untuk menghilangkan warna kecokelatan pada kulit dan dapat digunakan untuk mengecilkan pori-pori. Selain tomat, Anda juga dapat memanfaatkan kentang yang dihaluskan dan digosok secara melingkar di wajah Anda dan biarkan hingga mengering. Bahkan, Anda juga bisa menambahkan satu sendok makan susu dan menerapkannya di wajah dan biarkan selama tak lebih dari 10 menit. Bilas dengan menggunakan air dingin.
  2. Tomat dan minyak zaitun. Minyak zaitun dikenal sebagai pelembab hebat. Untuk membuat masker ini, Anda dapat mencampurkan minyak zaitun dengan pasta tomat. Ambil tomat berukuran sedang dan peras semua jusnya kemudian tambahkan satu sendok makan minyak zaitun dan aduk rata. Oleskan campuran ini ke wajah Anda dan biarkan selama 15-20 menit atau saat mengering. Jangan membilasnya dengan air dingin, pilihlah air hangat untuk membilasnya dan pijat wajah dengan gerakan melingkar. Ini akan membuat kulit Anda lembut dan lebih lembab.
  3. Tomat dan mentimun. Anda dapat menyiapkan satu buah tomat dan dua sendok makan pasta mentimun yang dicampur bersama dengan satu sendok makan madu. Peras semua jus dari tomat dan aduk rata dengan mentimun dan madu. Ratakan pasta ini ke wajah dan biarkan selama 15-20 menit dan bilas dengan menggunakan air hangat. Mentimun memiliki sifat hidrasi dan menenangkan dan dapat membantu menghilangkan kelebihan minyak dari wajah dan mempertahankan kelembaban kulit. Racikan masker ini cocok untuk seseorang dengan kulit berminyak.
  4. Tomat dan oatmeal. Bicara soal pengelupasan kulit, oatmeal bisa sangat membantu Anda. Dua sendok makan bubuk oatmeal dalam bentuk kasar bisa dicampurkan dengan dua sendok jus tomat atau pasta mentimun. Oleskan di wajah Anda dan biarkan selama 15 menit lalu gosok dengan gerakan melingkat sebelum mencucinya dengan air hangat. Ini akan membuat kulit wajah tampak lembut dan kenyal.
  5. Tomat dengan yogurt dan lemon. Kalahkan polusi dengan racikan tomat, yogurt dan lemon. Ambil tomat dan peras semua jus dari dalamnya, tambahkan dua sendok teh jus lemon dan yogurt segar. Campurkan semua bahan ini bersama-sama dan oleskan di wajah Anda kemudian bilas dengan air hangat dan diamkan sekitar 15-20 menit. Semua campuran ini bertindak sebagai agen pemutih alami sehingga wajah bisa tampak lebih bercahaya.

CARA MEMBUAT MASKER TOMAT