CARA MEMBUAT LOMIE AYAM KUAH KENTAL

Resep Lomie Ayam Kuah Seafood Chinesse Food Sederhana Spesial Kuah Kental Asli Enak Sambal Pedas Komplit Lengkap. Anda bisa memilih mi yang diinginkan, karena mi yang disedikan ada dua macam untuk lomie, yaitu mi dengan helaian yang agak lebar dan mi dengan tekstur yang lebih halus. Anda juga bisa pakai mie Hokkian untuk resep lomie Hokkian. Selain lomie kuah Bunda juga bisa membuat lomie goreng atau lomie tumis kering tanpa kuah atau sedikit kuah.

Foto Resep Lomie Ayam Kuah Seafood Chinesse Food Sederhana Spesial Kuah Kental Asli Enak Sambal Pedas Komplit Lengkap
Gambar Lomie Ayam Kuah Seafood

Lomie adalah sajian mi yang berbentuk gepeng yang direbus dan disajikan dengan kuah kental berempah tersedia lomie kuah dan lomie goreng. Sebagai pelengkap, lomie juga disajikan dengan bakso, pangsit, dan sayuran, seperti kangkung. Jika menginginkan porsi lengkap, di dalam lomie akan ditambahkan toping berupa bakso dengan tekstur yang tidak terlalu kenyal dan keras bisa dibilang lembut dan empuk, pangsit rebus yang lembut dengan isian kulit ayam cincang, ceker ayam, dan kerupuk kulit. Ketika mencicipinya, rasa seafood dari kuah kental ini cukup kuat, sehingga menimbulkan sensasi rasa lezat pada saat pertama kali menyantapnya.

Sajian lomie juga terkenal dengan kelezatannya, karena kuahnya yang kental dan mi yang kenyal. Saat ini banyak kedai yang meyajikan lomie halal sebagai menu utamanya, termasuk di Kota Bandung. Satu di antaranya adalah Lomie 88 yang berlokasi di Jalan Citarum, Bandung Wetan, Kota Bandung. Selain itu ada lomie Medan, lomie Karuhun, dll.

Dibagian gerobaknya terdapat pula bahan-bahan lomie, bakso dan pangsit, sedangkan kuahnya terdapat di panci alumunium yang berukuran cukup besar. Lomie 88 khusus menghadirkan lomie halal yang tidak menggunakan campuran daging babi dan minyak babi yang haram. Kalau Anda ingin membuat lomie vegetarian cukup pake mie dan sayur-sayuran saja.

Kehadiran lomie ini menjadi jawaban bagi penggemar kuliner, yang mengingankan menu lomie halal. Satu porsi Lomie terdiri dari mi, sayur kangkung, seperti pada resep lomie kangkung Pinangsia, toge, rajangan daun bawang, suiran daging ayam, dan taburan bawang goreng. Kemudian disiram dengan kuahnya yang kental dan gurih dengan cita rasa cumi - cumi dan udang yang kuat.

Ciri khas kuahnya yang kental dengan aroma khas seafood. Kuah kentalnya terbuat dari campuran kaldu, bawang merah, bawang putih, ebi, cumi, udang, kocokan telur, tepung maizena, dan aneka rempah lainnya yang menciptakan cita rasa manis gurih yang khas. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi lomie ayam kuah kental sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple, mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan ide usaha bisnis aneka lomie topping terdekat di kota Anda.

RESEP LOMIE AYAM KUAH


BAHAN :
  • 500 gram mi hokkian, bilas air panas
BAHAN KUAH LOMIE :
  • 2 sdm minyak sayur
  • 2 siung bawang putih, cincang halus
  • 3 butir bawang merah, cincang halus
  • 100 gram udang kupas, iris kasar
  • 1 sdm ebi
  • 750 ml air
  • 3 sdm saus tiram
  • 2 sdm kecap manis
  • 1 sdm kecap asin
  • 750 ml air
  • 75 gram bokchoy, potong-potong
  • 20 cabai rawit, iris kasar
  • 1 sdt garam
  • 2 sdm tepung kanji/tepung maizena, larutkan dengan sedikit air
CARA MEMASAK LOMIE AYAM KUAH :
  1. Cara Membuat Kuah Lomie : Tumis bawang putih dan bawang merah hingga layu dan wangi.
  2. Masukkan udang dan ebi, aduk hingga berubah warna.
  3. Masukkan bumbu dan air didihkan.
  4. Tuangi larutan kanji, didihkan hingga kental.
  5. Masukkan bokchoy dan cabai rawit, didihkan kembali. Matikan api. Angkat.
  6. Taruh mi dalam mangkuk.
  7. Tuangi kuah panasnya.
  8. Sajikan untuk 4 orang dengan taburan bawang merah goreng.

Tags :

CARA MEMBUAT LOMIE AYAM KUAH KENTAL