CARA MEMBUAT BUKO PANDAN KEJU FILIPINA

Resep Buko Pandan Keju Khas Filipina Segar Manis Sederhana Spesial Creamy Asli Enak. Minuman buko pandan yang dalam bahasa Inggris Buko Pandan Recipe (Filipino Dessert Salad). Buat kamu yang belum pernah mendengar tentang buko pandan keju, kuliner ini merupakan salah satu dessert populer khas di Filipina selain es halo-halo. minuman es ini mirip dengan Resep Es Puding Cocopandan Jelly Drink atau es cocopandan jelly drink yang tidak kalah dengan dessert Thailand.

Foto Resep Buko Pandan Salad Khas Filipina Segar Manis Sederhana Spesial Asli Enak
Gambar Buko Pandan Salad Keju Filipina

Nama buko pandan sendiri sebenarnya berarti pandan kelapa muda, di mana buko artinya kelapa muda. Buko Pandan is a popular Filipino Dessert made of green jelly (gulaman), shredded young coconut, all-purpose-cream, condensed milk and pandan extract to give its refreshing taste. Hidangan penutup yang identik dengan warna hijau pandan ini biasanya disajikan dalam keadaan dingin atau beku dan dibuat dari kelapa muda serta daun pandan. Cocok sekali kalau dijadikan hidangan menu berbuka puasa special setiap tahun pada bulan Ramadhan.

Baca Juga :


Anda juga bisa membuat es buko pandan KW atau imitasi atau buko pandan salad. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi dessert buko pandan premium pakai santan atau tanpan santan sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple, mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan ide usaha bisnis aneka minuman dan es. Anda juga bisa membuat variasi dengan tambahan topping buah-buahan lainnya seperti es buko mangga, buah naga, dll.

RESEP BUKO PANDAN SALAD KEJU


BAHAN :
  • 2 kaleng susu evaporated (boleh tanpa susu evaporasi)
  • 1/2 kaleng susu kental manis
  • 1 bungkus nata de cocok
  • 1 buah daging kelapa muda
  • Air kelapa muda secukupnya
  • 1 bungkus agar-agar warna hijau
  • 80 gram sagu mutiara putih
  • 2-3 tetes pasta pandan
  • Garam secukupnya
  • Keju parut secukupnya untuk toping
CARA MEMBUAT BUKO PANDAN SALAD :
  1. Masak sagu mutiara putih yang dicampur dengan 1 tetes pasta pandan dana daun pandan sampai lunak.
  2. Kemudian masak agar-agar hijau menggunakan air kelapa muda dan tambahkan dengan air biasa jika dirasa kurang. Dinginkan dan potong-potong membentuk dadu.
  3. Siapkan daging kelapa muda yang sudah diserut dan juga nata de coco.
  4. Campur semua bahan jadi satu dalam wadah yang sama, kecuali keju. Dinginkan.
  5. Setelah didinginkan, sajikan dalam gelas dan beri taburan toping keju. Buko pandan pun siap dinikmati.
  6. Sajikan.

Tags :

CARA MEMBUAT BUKO PANDAN KEJU FILIPINA