CARA MEMBUAT TAHU FANTASI TELUR PUYUH

Resep Tahu Fantasi Telur Puyuh Sederhana Spesial Asli Enak. Tahu fantasi tanpa telur untuk resep tahu fantasi ekonomis murah meriah. Anda juga bisa membuat tahu fantasi bihun, tahu fantasi sosis, dan tahu fantasi isian lainnya untuk varian yang tanpa telor. Cetakan Anda boleh memakai cetakan bentuk apa saja sesuai kreatifitas Bunda. Mau pakai cetakan bulat, cetakan bintang, cetakan segiempat, cetakan segitiga, cetakan bunga, dan cetakan bentuk-bentuk hewan atau binatang atau cetakan toko-tokoh kartun yang lucu dan unik silahkan untuk mempercantik penampilan telor fantasi buatan Anda sendiri. Anda juga bisa membuat tahu fantasi telor puyuh kremes dengan kremesan yang renyah dan gurih.

Foto Resep Tahu Fantasi Telur Puyuh Cetakan Bulat Sederhana Spesial Asli Enak
Gambar Tahu Fantasi Telur Puyuh Cetakan Bulat

Resep tahu fantasi aneka isi dengan nama lainnya tahu sarang telur puyuh atau tahu telur puyuh memiliki 2 versi berdasarkan cara memasaknya. Pada umumnya biasanya sering dijumpai tahu fantasi goreng yang lebih gurih namun ada juga yang memasak tahu fantasi kukus yang sehat tanpa minyak goreng, memang bagi yang ingin hidup lebih sehat biasanya cenderung memilih resep tahu fantasi kukus apalagi sangat cocok untuk vegetarian. Berikut rahasia kumpulan aneka kreasi dan variasi olahan resepi tahu fantasi sajian sedap istimewa ala cookpad by Ade Komala Salim, Diah Didi, NCC lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan usaha warung makan, rumah makan, restoran, menu cafe resto, dll.

RESEP TAHU FANTASI TELUR PUYUH


BAHAN :
  • 1 buah tahu sutra atau tahu putih (pakai tahu susu atau tahu Bandung boleh)
  • 1 butir telur ayam untuk adonan
  • 1 batang daun bawang, pakai daunnya saja
  • 1 buah wortel
  • Penyedap rasa secukupnya (boleh pakai masako rasa sapi atau rasa ayam atau royco atau ajinomoto)
  • 12 butir telor puyuh
  • 1 butir telur ayam untuk menggoreng
CARA MEMASAK TAHU FANTASI TELUR PUYUH :
  1. Rebus telor puyuh, setelah matang angkat kupas kulit nya.
  2. Haluskan tahu sutra dengan garpu, iris halus daun bawang, parut kasar wortel. Lalu campur tahu, daun bawang, wortel. Aduk hingga rata, masukkan kembali telor ayam dan penyedap rasa.
  3. Setelah semua bahan tercampur, cetak tahu di cetakan plastik (misal pakai cetakan bintang atau cetakan bulat biasanya cetakan plastik) tengah nya masukkan telor puyuh.
  4. Setelah semua tahu di cetak, susun ke dalam kukusan. Kukus 15 menit.setelah 15 menit, angkat tahu dan dinginkan.
  5. Kocok lepas telor lalu masuk kan tahu kedalam kocokkan telor. Panas kan wajan lalu goreng tahu sampai kuning ke emasan. Angkat dan tiriskan.
  6. Sajikan dengan cabe rawit untuk 12 porsi.

CARA MEMBUAT TAHU FANTASI TELUR PUYUH