CARA MEMBUAT ANEKA KERUPUK PANGSIT RENYAH

Resep Kerupuk Pangsit Renyah Sederhana Spesial Aneka Rasa Asli Enak. Aneka resep keripik pangsit buatan sendiri ala rumahan (Homemade) tentu lebih nikmat karena rasanya bisa disesuaikan dengan selera Anda tentunya. Nah, dari resep cemilan ini pun masih dapat Anda kembangkan lagi dengan menambahkan rasa atau bumbu gurih yang dapat menyempurnakan rasa dan penyajiannya.

Foto Resep Kerupuk Pangsit Renyah Sederhana Spesial Aneka Rasa Asli Enak
Gambar Kerupuk Pangsit Untuk Bakso

Menurut situs Wikipedia Pangsit adalah makanan berupa daging cincang yang dibungkus lembaran tepung terigu. Setelah direbus sebentar, pangsit umumnya dihidangkan di dalam sup. Selain direbus dan dikukus, pangsit juga digoreng dengan minyak goreng yang banyak hingga seperti kerupuk biasa disebut dengan kerupuk pangsit atau kerupuk pangsit untuk bakso, untuk mie ayam, untuk mie pangsit, dan untuk keperluan kuliner lainnya. Pangsit (wonton) termasuk salah satu jenis dim sum.

Baca Juga : Resep Pangsit Goreng

Isi pangsit umumnya dibuat dari udang, daging babi, atau sayuran. Di Indonesia, isi pangsit terutama dibuat dari udang atau campuran daging ayam dan udang dengan tambahan jahe, bawang bombay, atau bawang putih yang dicincang. Bumbu untuk isi pangsit bisa berupa kecap asin, saus tiram, dan minyak wijen.

Kulit pangsit dibuat dari adonan tepung terigu, air, dan garam dapur. Adonan ditipiskan dan dipotong-potong berukuran persegi. Selain bisa dibuat sendiri, kulit pangsit bisa dibeli dalam kemasan berisi 10 hingga 20 lembar. Sewaktu membuat siomay (bukan tahu bakso), kulit pangsit dipakai sebagai pembungkus daging cincang.

Di Indonesia juga dikenal goreng kulit pangsit tanpa isi. Berbagai makanan Indonesia yang memakai pangsit, misalnya: pangsit kuah, pangsit goreng, pangsit goreng kuah, mi pangsit, dan cwie mie. Pada hidangan mi pangsit kuah, pangsit sering dihidangkan terpisah dalam mangkuk kecil. Selain itu, pangsit biasanya juga disajikan bersama semangkuk bakso daging sapi. Kebanyakan bakso Malang menggunakan pangsit sebagai tambahan isi bakso.

Sejarah Asal usul mula Di Xiamen (Fujian) dan sekitarnya, serta Taiwan, makanan ini disebut 扁食 (biǎn shí) atau pian sit dalam bahasa Hokkien. Di Fujian, makanan serupa namun berukuran lebih kecil disebut 扁肉燕 (pinyin: biǎn ròu yàn). Isinya campuran daging babi dan ubi jalar.

Di sebagian besar negara-negara di dunia, nama umum untuk pangsit adalah wonton. Kata wonton (雲呑) berasal dari nama makanan ini dalam bahasa Kanton. Dalam bahasa Mandarin, makanan ini ditulis sebagai 餛飩 (pinyin: húntun). Di Sichuan dan Chongqing, pangsit disebut 抄手 (chāo shǒu), dan dihidangkan di dalam sup pedas berbumbu la you dan andaliman.

Anda bisa membuat resep aneka pangsit isi dengan aneka isi, misalnya isi daging ayam, daging sapi, daging giling, aneka sayuran, dan sebagainya. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi pangsit kerupuk garing kriuk tidak tengik sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple, mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan ide usaha bisnis aneka keripik dan kerupuk pangsit untuk bakso Malang.

RESEP KERIPIK PANGSIT PEDAS


BAHAN :
  • 300 gram tepung terigu protein sedang
  • 25 gram maizena
  • 1 sendok teh baking powder
  • 1/2 sendok teh garam
  • 1 batang daun bawang, dicincang halus
  • 1 butir telur, dikocok lepas
  • 100 ml air es
  • Minyak untuk menggoreng
BAHAN TABURAN, DIBLENDER HALUS :
  • 2 sendok makan bubuk balado
  • 1 sendok makan bon cabe
CARA MEMBUAT KERIPIK PANGSIT PEDAS :
  1. Aduk semua bahan sampai bergumpal.
  2. Giling tipis di gilingan mi, mulai dari ketebalan no.1 (paling tebal), dua-tiga kali sampai licin. Turunkan ukuran giling. Giling kembali sambil ditabur tepung terigu. Lakukan sampai ketebalan no 5. Setiap nomor sambil di tabur tepung terigu. Potong kotak 5x5 cm.
  3. Goreng sampai matang dan kering di dalam minyak yang sudah dipanaskan di atas api sedang Angkat dan dinginkan.
  4. Taburkan bahan taburan.
  5. Sajikan untuk 460 gram.

RESEP KERUPUK PANGSIT UNTUK MIE AYAM


BAHAN :
  • 500 gram tepung terigu
  • 200 ml air
  • 1 butir telur, ambil kuningnya saja
  • Garam secukupnya
  • Mentega secukupnya
  • Minyak untuk menggoreng
CARA MEMBUAT KERUPUK PANGSIT UNTUK MIE AYAM :
  1. Campurkan tepung terigu, mentega, kuning telur aduk hingga rata untuk membuat adonan dasar pangsit.
  2. Larutkan garam dalam air, kemudian tambahkan adonan di atas tadi, kemudian diaduk sampai adonan kalis.
  3. Bagi adonan beberapa bagian kemudia digiling satu persatu hingga tipis.
  4. Potong adonan sesuai selera.
  5. Goreng adonan tersebut sampai matang dan kriuk-kriuk.
  6. Sajikan.

RESEP PANGSIT GORENG ISI SAYURAN


Pangsit Goreng Isi Sayuran bisa menjadi pilihan camilan enak untuk keluarga. KOBE Tepung Bumbu Putih akan menciptakan adonan isi pangsit yang pulen dan sedap. Ayo Bu, segera coba untuk buat Pangsit Goreng Isi Sayuran. Pangsit Goreng Isi Sayuran juga pas sekali menjadi teman bersantap mie ayam atau bihun goreng.

BAHAN :
  • 250 gram daging ayam giling
  • 1 ikat bayam diiris halus, ambil daunnya
  • 1 buah wortel dipotong kotak-kotak
  • 2 bt daun bawang iris halus
  • 3 buah telur
  • 1 bungkus KOBE Tepung Bumbu Putih
  • Kulit pangsit secukupnya
CARA MEMBUAT PANGSIT GORENG ISI SAYURAN :
  1. Campur irisan Daun bawang, bayam, wortel, daging ayam giling, telur, KOBE Tepung Bumbu Putih, aduk-aduk sarnpai rata.
  2. Ambil1/2 sendok adonan isi/taruh ditengah kulit pangsit lalu lipat dan rekatkan dengan putih telur.
  3. Goreng hingga matang dengan terendam.
  4. Dapat disajikan dengan ayam.
  5. Bisa juga bahan ayam diganti dengan tahu untuk membuat pangsit tahu.

CARA MEMBUAT ANEKA KERUPUK PANGSIT RENYAH