CARA MEMBUAT LEKKER HOLLAND

Resep Lekker Holland Sederhana Lembut dan Empuk Spesial Asli Enak. Tekstur kue ini perpaduan antara kue bolu atau cake dan kue kering. Tidak padat, tidak basah. bagian luarnya seperti kue kering. Bagian dalamnya mirip bolu tapi tidak basah, sebenarnya mirip kue tart atau kue nastar tapi dibuat dengan cetakan loyang. Tapi kurang tahu kue ini heboh di socmed Langsung Enak (LE) dan komunitas memasak NCC. Nama aslinya kudapan ini adalah Holland Boterkoek atau Nederlandse Boterkoek alias Dutch Buttercake. Entahlah darimana sejarah asal usul mula namanya tiba-tiba namanya menjadi lekker Holand. Katanya sih lekker Holland Tintin Rayner adalah yang paling enak sejagat Indonesia Raya.

Foto Resep Lekker Holland Sederhana Spesial Asli Enak
Gambar Lekker Holland Kismis

Cara masak lekker Holand ada 2 versi, yang pertama lekker Holland kukus dan lekker Holland panggang bahkan bisa di teflon ada Bunda yang telah membuat kue atau cake lekker Holland teflon dengan berbagai topping menurut sesuai selera ada topping coklat, topping keju, topping kismis, Almond, dll. Begitu juga dengan rasa tersedia juga resep lekker Holland pandan hijau/ijo. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi kek leker Holland keju takaran gram dan takaran sendok super lembut dan empuk sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple, dan praktis untuk konsumsi sendiri atau untuk jualan ide usaha bisnis kue lekker cake yang mantap ini.

RESEP LEKKER HOLLAND


BAHAN :
  • 200 gram butter, bebas merk apa saja royal palmia boleh, blueband boleh
  • 200 gram gula pasir (bagi yang tidak suka manis boleh dikurangi)
  • 250 gram tepung serbaguna (boleh pakai tepung segitiga biru)
  • Vanili
  • 1 btr telur
  • Garam sedikit
BAHAN OLESAN :
  • 1 btr kuning telur
BAHAN TABURAN :
  • Kismis
  • Almond
  • Keju
CARA MEMBUAT LEKKER HOLAND :
  1. Sebelumnya panaskan oven dulu
  2. Kocok butter, gula pasir, telur, vanili dan garam sampai putih dan mengembang
  3. Masukkan tepung sedikit sedikit, aduk sampai rata (aku pakai mixer speed paling kecil)
  4. Masukkan adonan kedalam loyang kue kering yang sudah dioles mentega dan di taburi tepung tipis tipis
  5. Olesi atasnya dengan kuning telur, lalu buat garis di atas adonan (aku tadi pakai garpu) untuk memudahkan memotongnya
  6. Panggang di oven suhu 180 derajat celcius selama 20 menit,
  7. Sajikan selagi hangat nikmat dimakan bersama segelas kopi.

CARA MEMBUAT LEKKER HOLLAND