CARA MEMBUAT PEMPEK LENGGANG PALEMBANG

Resep Pempek Lenggang Panggang Khas Palembang Lembut dan Empuk Sederhana Spesial Asli Enak. Ada dua versi pempek lenggang yang pertama pempek lenggang bakar dengan cara dipanggang dibara api menggunakan daun pisang dan cara yang kedua yaitu pempek lenggang goreng dengan cara digoreng sederhana. Menurut saya sama-sama lezat dan sama-sama lembut dan empuk makin sedap jika ditambah dengan cuko pedas dan kental.

Foto Resep Pempek Lenggang Panggang Khas Palembang Asli Enak
Gambar Pempek Lenggang Goreng Palembang

Pempek lenggang adalah sejenis dadar telur atau telur dadar yang diberi potongan pempek lenjer atau pempek bakso bulat didalamnya digoreng dan bisa dibakar atau dipanggang. Jenis resep pempek palembang ini memang belum terlalu populer atau terkenal dibanding pempek telor atau pempek kapal selam, pempek lenjer, dan pempek adaan. Jadi sedikit kesulitan menemukan jenis empek-empek ini di kota-kota luar Palembang, Sumatera Selatan, sebut saja Bandung, Bali, Surabaya, dan kota-kota lainnya tapi jika Anda kangen pengen makan pempek lenggang atau ingin sekedar mencoba membuatnya untuk keperluan konsumsi sendiri dan keluarga atau untuk mencoba merintis usaha kedai pempek Anda bisa bikin sendiri di rumah, berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi pempek lenggang khas Palembang sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan usaha bisnis kedai pempek.

Gambar Resep Pempek Lenggang Bakar DiPanggang Khas Palembang Asli Enak
Gambar Pempek Lenggang Bakar Dipanggang Palembang





RESEP PEMPEK LENGGANG PANGGANG


BAHAN :
  • Resep adonan dasar pempek (Lihat artikel sebelumnya cari di kotak search
  • Telur bebek atau ayam
  • Daun pisang
Baca Juga Artikel Menarik : Resep Pempek Panggang

CARA MEMBUAT PEMPEK LENGGANG PANGGANG :
  1. Adonan dibentuk bulat kecil kurang lebih sebesar bakso.
  2. Telur di kocok
  3. Daun pisang dibuat mangkuk segi empat (Takir) dan di jepit pakai lidi kecil, upayakan jangan bocor.
  4. Adonan pempek taruh di atas takir daun pisang tuangkan telur kocok.
  5. Panggang diatas bara api sampai matang, agar matangnya rata, setelah bagian bawah matang, lenggang dikeluarkan dari takir daun pisang dan bagian atas taruh di panggangan.
  6. Sajikan dengan cuko.
Jika tidak punya panggangan atau daun pisang susah didapat :
  • Taruh adonan di atas panci anti lengket, masak dengan api kecil dan jika sudah agak matang di bolak balik agar matangnya merata.
Pempek Lenggang Dadar Telor
  • Pempek lenggang juga bisa dibuat dari pempek lenjer yang telah direbus lalu diiris setebal 1 cm lalu dicelupkan dalam kocokan telur dan didadar. Penyajiannya juga bersama cuko kental.

CARA MEMBUAT PEMPEK LENGGANG PALEMBANG