CARA MEMBUAT FRIED CHICKEN CRISPY

Resep Fried Chicken Crispy Renyah Kriuk Sederhana Spesial Keriting Asli Enak. Kalau di Indonesia namanya ini resep ayam goreng tepung krispi aneka rasa pedas asin yang renyah garing kriuk pada kulitnya. Resep tepung bumbu nya tak kalah dengan ayam fried chicken recipes, seperti, Kfc, Mcd, Wendys, Texas, Aw restoran Amerika, Hisana dll. Lihat gambar foto illustrasi.

Foto Ayam Goreng Tepung Krispi Renyah
Gambar Ayam Goreng Fried Chiken Crispy Pedas

Sebelumnya bahan telah disiapkan, seperti, bumbu serbaguna, bumbu tepung crispy, dan bahan adonan celupan, sekarang hanya menyiapkan ayam boleh terdiri dari paha, dada, sayam, kemudian di lumuri dengan susu cair murni, lalu daging ayam siap digoreng sampai matang dan kulit renyah. Itu rahasianya. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi ayam fried chicken renyah garing kriuk kulit keriting krispi dan daging yang lembut dan empuk yang lezat sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple, mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan ide usaha bisnis gerobak ayam, warung ayam geprek, rumah makan ayam, maupun buka restoran ala cafe resto cepat saji.

Resep Bumbu Serbaguna
Resep Tepung Crispy
Resep Adonan Celupan

RESEP FRIED CHICKEN


BAHAN :
  • 8 potong paha/dada/sayap ayam
  • 100 ml susu cair
  • 1 sdm bumbu serba guna (lihat resep)
  • 50 gram tepung crispy (lihat resep)
  • Minyak goreng secukupnya, untuk menggoreng
CARA MEMBUAT AYAM FRIED CHICKEN CRISPY :
  1. Lumuri ayam dengan susu dan bumbu serbaguna menjadi saru hingga rata. Diamkan selama 2 jam atau 1 malam ke dalam lemari pendingin hingga bumbu meresap merata.
  2. Gulingkan ke dalam tepung crispy sambil diremas-remas hingga ayam terbalut rata dengan tepung.
  3. Goreng dengan minyak panas, menggunakan 1/2 bagian minyak padat dan 1/2 bagian minyak sayur hingga kering dan berwarna kuning kecokelatan. Angkat dan tiriskan.
  4. Sajikan bersama kentang goreng French Fries dan saus sambal atau sesuai selera.

CARA MEMBUAT FRIED CHICKEN CRISPY