CARA MEMBUAT KOLAK PISANG SUSU TANPA SANTAN

Resep Kolak Pisang Tanpa Santan Pakai Susu Sederhana Spesial Asli Enak. Sudah mendengar kolak tidak menggunakan santan kelapa untuk kuah kolaknya? kalau belum mendengarnya, ya ini resep kolak pisang susu, jadi menggunakan kuah susu, kebetulan pada resep kolak pisang ini pakai susu bubuk K-C Susu Skim Bubuk dari K-Link Indonesia. Jadi sangat istimewa banget dan termasuk bagian resep kolak sehat untuk berbuka puasa. Anda boleh berkreasi dengan menambahkan sagu mutiara atau pacar cina, tambah nangka, dll.

Foto Kolak Pisang Susu Bubuk Istimewa Spesial Ramadhan
Gambar Kolak Pisang Kuah Susu

Baca Juga : Resep Takjil Sehat

Kolak spesial biasa disajikan sebagai menu takjil pembatal puasa atau pembuka puasa pada bulan ramadhan di Indonesia. Sepertinya rugi jika tidak mencoba menu hidangan kolak susu sederhana dan praktis ini. Untuk buah pisang bisa Anda ganti dengan pisang kepok ataupun dicampur dengan aneka kreasi buah lain seperti Ubi, labu kuning, singkong dan candil biji salak atapun bisa pake mutiara dicampur bubur sumsum pun enak. Pada resep kolak pisang susu kali ini juga menggunakan keju supaya terasa manis dan gurih. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi kolak pisang susu tanpa santan sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple, mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan usaha bisnis aneka kolak kombinasi dengan komposisi yang pas mantap. Nikmat dikonsumsi hangat atau panas dan dingin pakai es batu juga keren.





RESEP KOLAK PISANG SUSU


BAHAN :

Baca Juga : Resep Pengantar Buka Puasa
  • 300 gram pisang raja, sesuai selera bisa juga pakai pisang kepok
  • 1 lembar daun pandan
  • 2 sendok gula pasir, sesuai selera
  • 2 Bungkus skim bubuk
  • 500 cc air putih
  • Keju secukupnya

Baca Juga : Aneka Menu Buka Puasa

CARA MEMBUAT KOLAK PISANG KUAH SUSU SKIM BUBUK :
  1. Langkah pertama yang dapat dilakukan adalah dengan memotong pisang sesuai dengan selera, misal potong serong bagi empat untuk pisang raja, kalau pisang kepok bagi 2.
  2. Masukkan air beserta gula pasir ke dalam panci, kemudian aduk hingga gula larut. Selanjutnya masukan daun pandannya. Panaskan hingga mendidih dengan api sedang.
  3. Setelah itu masukkan pisang yang sudah dipotong, tunggu hingga kuah meresap dan pisang lebih empuk.
  4. Selanjutnya larutkan 2 Sachet K-C Susu Skim Bubuk campur dengan 100 ml air Aduk hingga rata menggunakan sendok sampai mengental, lalu masukkan K-C Susu Skim Bubuk yang sudah cair, aduk hingga meresap.
  5. Masukkan ke mangkuk saji yang sudah disediakan, untuk menambah variasi rasa Anda dapat memberikan parutan keju secukupnya.
  6. Sajikan.

CARA MEMBUAT KOLAK PISANG SUSU TANPA SANTAN