CARA MEMBUAT ES KOPYOR SINTETIS KELAPA MUDA KW

Resep Es Kopyor Sintetis Ala Rumahan atau Kelapa Muda KW Imitasi Buatan Sendiri dari Nutrijel Sederhana Spesial Asli Enak. Pada jaman sekarang sudah sulit mencari kelapa kopyor asli, Adapun harganya mahal, kenapa tak coba kopyor imitasi dulu menurut resep asli Fatmah Bahalwan pemilik NCC. Menurut saya memang lebih segar bila menggunakan kopyor asli. Pokoknya minuman es kelapa muda palsu tapi asli alias aspal ini sangat menyegarkan untuk dinikmati untuk berbuka puasa, jadi es kopyor masih termasuk atau tergolong kategori minuman segar dingin. Sangat cocok sebagai minuman pengantar berbuka puasa pada bulan ramadhan begitu menyegarkan tenggorokan dapat menghilangkan rasa haus dahaga seketika.

Foto Minuman Es Kopyor Imitasi Asli Enak
Gambar Es Kopyor Sintetis

Minuman es kopyor sintetis dari agar-agar istimewa malah mengalahkan kepopuleran es kopyor asli adalah wajar karena sangat sulit mendapatkan kelapa kopyor itu.

Menurut situs wikipedia, Apa itu Kelapa Kopyor?. Kopyor (yang oleh sebagian masyarakat di Jawa Tengah disebut garoh) adalah kelainan genetik pada buah kelapa. Ciri kelainan ini adalah "daging buah" yang empuk atau terlepas dari tempurungnya, jumlah air kelapa sedikit, dan aroma yang khas yang berbeda dari daging kelapa biasa. Sifat ini merupakan hasil mutasi spontan di bagian mayang yang bersifat setempat (biasa dikenal dalam botani sebagai chimera). Perubahan sifat ini dapat terjadi pada saat setelah pembuahan atau bahkan sebelumnya. Buah kelapa kopyor dapat dikenali dengan menggoyang-goyangkan buah ke kiri dan ke kanan, dan akan terdengar bunyi seolah buah kelapa tersebut bukan terisi air tetapi terisi pasir.

Buah kelapa kopyor sangat disukai karena rasanya yang menyegarkan bila disajikan sebagai minuman. Kegunaan lainnya ada sebagai bahan kue, baik kue kering maupun kue basah. Nilai ekonomisnya juga sangat tinggi. Jika dibandingkan dengan kelapa biasa, harga kelapa kopyor dapat mencapai empat sampai lima kalinya. Dengan teknik kultur jaringan orang dapat membuat kelapa yang mampu menghasilkan 70-90% buah kelapa kopyor.

Minuman es kopyor sintetis dari agar-agar nama lainnya adalah es kopyor fantasi, jika sudah menemukan kelapa kopyor asli silahkan ganti agar-agar atau jelly dengan kopyor beneran. Untuk aneka kreasi minuman ini bisa tambahkan kelapa muda. Bahan-bahannya pun sederhana dan ekonomis murah meriah. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi es kopyor nutrijell kw sintetis imitasi alias palsu sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan usaha bisnis kelapa muda kw atau aneka es kopyor palsu.





RESEP ES KOPYOR SINTETIS


BAHAN A :
  • 1 bks agar-agar putih
  • 100 gram gula pasir
  • 650 ml santan kental
  • 1 lbr daun pandan
BAHAN B :
  • 1 ltr air matang dingin
  • 2 bongkah es batu
BAHAN C :
  • Syrup merah coco pandan siap pakai.
  • Es batu serut.
CARA MEMBUAT ES KOPYOR SINTETIS SPESIAL :
  1. Campur bahan A dalam panci, aduk rata, masak hingga mendidih, angkat, sisihkan sambil diaduk-aduk.
  2. Siapkan bahan B dalam wadah. Tuang adonan A sesendok demi sesendok diatas bongkahan es batu, hingga adonan menjadi serpihan kelapa kopyor.
  3. Sajikan dalam gelas, bersama es serut dan syrup merah sesuai selera.

RESEP ES KELAPA MUDA SINTETIS KW KOPYOR NUTRIJEL


BAHAN :
  • 1 bks nutrijell plain tanpa rasa
  • 1 bks santan kara
  • 3 sdm gula pasir
  • 500 ml air kelapa
  • 1/2 sdt garam
  • 1 sdt tepung maizena, dicairkan
CARA MEMBUAT KELAPA MUDA SINTETIS KW KOPYOR NUTRIJEL :
  1. Masukkan plus aduk-aduk semua bahan, kecuali tepung maizena, masak sampai mendidih.
  2. Terakhir masukkan tepung maizena yang sudah dicairkan, masukkan kedalam wadah dinginkan.
  3. Simpan didalam lemari es. 1 jam kemudian kelapa kw siap dikerok dan dicampur dengan biji selasih, sirup cocopandan, nata de coco dan susu skim, lalu tambahkan air dan es batu. Jadilah es kelapa muda kw.
  4. Sajikan dan siap dinikmati.

Tags :

CARA MEMBUAT ES KOPYOR SINTETIS KELAPA MUDA KW