CARA MEMBUAT PERMEN KARAMEL SUSU

Resep Permen Karamel Susu Sederhana Spesial Asli Enak. Permen yang satu ini bukan skala buatan pabrik besar, melainkan permen tradisional bikinan rumahan dengan kertas warna-warni sebagai pembungkusnya. Jika ingin bernostalgia jaman dulu (jajanan jadul tempo doeloe) ya permen caramel susu ini. Resep permen karamel ini spesial berbeda dengan resep permen susu, karena menggunakan bahan karamel dari gula halus yang diayak dan dipanaskan. Rasa permen ya dimana-mana manis dan enak hampir selalu disukai terutama oleh anak-anak dan orang dewasa juga.

Foto Permen Karamel Sederhana
Gambar Permen Karamel Susu

Proses pembuatan permen karamel ini sederhana, mudah dan praktis tidak perlu repot jika sudah terbiasa kerja di dapur, kecuali orang yang tidak pernah kerja di dapur biasanya sedikut kesulitan, tapi jika ada usaha dan kemauan keras untuk belajar dan mencoba pasti berhasil. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi permen karamel susu sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple, mudah dan praktis (tahap demi tahap atau englishnya step by step. Anda bisa memodifikasi dengan aneka isi permen karamel isi coklat misalnya untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan ide usaha bisnis toko permen, agen permen, bahkan jadi distributor atau suplier permen gula gula.

RESEP PERMEN KARAMEL SUSU


BAHAN :
  • 300 gram tepung terigu
  • 250 gram susu bubuk
  • 200 gram gula halus, ayak
  • 250 gram margarine, lelehkan
  • Kertas minyak warna warni, potong ukuran 6×8 cm
CARA MEMBUAT PERMEN KARAMEL :
  1. Sangrai tepung terigu sampai berwarna kecoklatan. Angkat, dinginkan lalu ayak
  2. Campur tepung terigu dengan susu bubuk dan gula halus. Aduk sampai rata. Tuangi margarine cair, remas-remas hingga adonan bisa dipulung menjadi bentuk bola-bola sebesar telur puyuh atau bentuk kotak. Bungkus dengan kertas minyak warna warni
  3. Simpan dalam stoples kering dan tutup rapat untuk 900 gram.

CARA MEMBUAT PERMEN KARAMEL SUSU