CARA MEMBUAT RUJAK SERUT ENAK ANEKA BUAH SEGAR

Resep Rujak Serut Pedas Sederhana Spesial Asli Enak. Biasanya ibu-ibu muda dan ABG pada suka rujak seger terutama rujak buah muda segar dari buah-buahan yang masih mengkal atau mentah, biasanya yang menjadi favorite adalah rujak serut mangga muda yang rasanya asem segar. Namun kali ini kita bagikan resep rujak serut aneka buah mentah campur kombinasi (mix) agar supaya ada sensasi buah lain, ada banyak aneka kreasi olahan rujak buah segar ini salah satunya rujak serut kuah dan kering di Malaysia juga ada saya kira rujak dari Indonesia aja, kalau para suami atau bapak-bapak biasanya cuma ikutan aja. Ayo bu kita ngerujak bareng yuk? sambil bikin cireng jadilah resep rujak cireng.

Foto Rujak Serut Mangga 7 Bulanan
Gambar Rujak Serut Pedas

Menu yang satu ini segar dan pas sekali untuk dinikmati bersama-sama keluarga. Mangga mengandung banyak khasiat untuk kesehatan. Salah satunya adalah kandungan asam galat pada mangga sangat baik untuk saluran pencernaan. Sedangkan kandungan riboflavinnya sangat baik untuk kesehatan mata, mulut, dan tenggorokan.

Ibu hamil biasanya suka ngidam makan rujak biasanya pada usia kandungan 7 bulan dan ga heran kalau pada hamil 7 bulan ada sebagian daerah di Indonesia dengan kebiasaan adat istiadatnya mengadakan syukuran, biasanya disediakan menu rujak serut 7 bulanan dan ini adalah peluang bisnis usaha khusus rujak serut untuk ibu hamil di kota Bandung dijual dengan menggunakan mobil. Olahan buah segar ini disajikan dan dimakan bersama dengan tamu-tamu yang diundang. Jika musim buah mangga akan disediakan rujak serut mangga muda. Bagaimana cara bikin sendiri dengan mudah di rumah? Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi rujak serut buah bumbu pedas komplit sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple, mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan ide usaha bisnis kedai warung rujak serut buah dengan macam-macam jenis, seperti rujak serut mangga, rujak serut kuah, rujak serut kering, rujak serut basah, rujak serut 7 bulanan bayi untuk hajatan upacara syukuran, rujak serut 4 bulanan bayi, rujak serut Malaysia, rujak serut Indonesia, rujak serut bumbu kacang, rujak serut bumbu pedas, rujak serut ngidam untuk Ibu-ibu ngidam, rujak serut Bandung dijual di Bandung pakai gerobak pinggir jalan ala Abang-abang, dll.

RESEP RUJAK SERUT


BAHAN :
  • 100 gram jambu air
  • 250 gram bengkoang
  • 100 gram kedondong
  • 100 gram mangga mengkal, artinya mangga muda
  • 100 gram pepaya mengkal
  • 50 gram ubi
  • 100 gram nanas
  • Buah boleh disesuaikan tergantung selera, misal suka jeruk bali
BUMBU DIHALUSKAN, ULEK :
  • 5 buah cabai rawit merah, jika selera pedas boleh ditambah sesuai selera
  • 1/2 sdm garam
  • 250 gram gula merah
  • 1 sdm air asam jawa
CARA MEMBUAT RUJUAK SERUT ASLI ENAK :
  1. Kupas buah bengkoang, kedondong, mangga, pepaya, ubi dan nanas. Cuci dan serut kasar kecuali jambu air dan nanas, bisa potong-potong bentuk dadu kecil.
  2. Tempatkan semua buah-buahan di dalam mangkok besar, lalu masukkan bumbu halus, aduk hingga rata.
  3. Masukan ke kulkas, setelah dingin tuang ke dalam cup atau gelas dan siap dihidangkan.
  4. Sajikan segera Untuk 4 porsi

CARA MEMBUAT RUJAK SERUT ENAK ANEKA BUAH SEGAR