CARA MEMBUAT DONAT JCO EMPUK SPESIAL SUPER LEMBUT

Resep Donat JCO Sederhana Aneka Topping Super Lembut dan Empuk Spesial Asli Enak. Makanan kue donat spesial ini sebenarnya bukanlah rahasia donat jco Asli melainkan khas donat ala jco yang bisa Anda bikin sendiri di rumah, tidak mungkinkan pihak JCO membocorkan rahasia resep asli membuat donat praktis dan ekonomis untuk dijadikan lahan bisnis oleh semua orang, pastilah J.CO akan menghadapi persaingan yang tinggi kelak.

Foto JCO Asli Lembut Aneka Topping
Gambar Donat JCO Aneka Rasa dan Topping

Makan donat J.CO memang paling lembut dibanding donat lainnya, karena menggunakan tepung terigu premium kualitas tinggi di import dari jepang dengan nama tepung terigu komachi jepang, tepung komachi ini harganya lebih mahal kita bisa menggantinya dengan tepung yang lebih murah dan ekonomis misalnya tepung terigu cakra.

Donat JCO adalah donat yang sedang populer dan paling digandrungi anak-anak, remaja, sampai dewasa, diantara donat-donat lainnya seperti donat kentang panggang, bakar, atau goreng, donat dunkin donuts, donat madu, donat kampung, donat sederhana, dan donat kentang atau tanpa kentang lainnya. Mengapa donat JCO paling disukai?, alasannya karena lembut, empuk, dan rasanya yang enak, banyak pilihan topping berbagai aneka kreasi olahan dan variasi donat disajikan dari mulai coklat, strawberry, keju, susu, gula, kacang mete, kacang tanah, dll, selain itu donat JCO kabarnya ada yang di goreng dan ada yang di panggang di oven ala ricke atau dibakar di oven ala ncc Fatmah Bahlawan yang praktis, gitu sih gossipnya. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi donat Jco menul menul komposisi bisa timbang atau takaran sendok sajian sedap istimewa mekar mengembang lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple, mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan ide usaha bisnis toko aneka donat ala restoran cafe resto cepat saji.

RESEP DONAT JCO


BAHAN 1 :
  • 112,5 gram tepung terigu komachi Jepang atau tepung terigu cakra
  • 3,5 gram ragi instant
  • 1/4 sdt garam halus
  • 75 ml air bersih
Baca Juga Artikel Menarik : Resep Donat Kentang

BAHAN 2 :
  • 25 gram terigu komachi jepang atau cakra aja (murah)
  • 7,5 gram susu bubuk full cream
  • 15 gram mentega putih
  • 15 gram gula pasir
  • 1/4 butir telur, dikocok lepas
CARA MEMBUAT DONAT JCO EMPUK :
  1. Campurkan semua bahan A jadi satu, aduk aduk rata dan adonan ini selama 90 menit di wadah tertutup.
  2. Selanjutnya setelah waktu cukup dan sudah mengembang, campur dengan bahan B, uleni sampai elastis kurang lebih 10 menit.
  3. Kemudian tutup dan diamkan adonan donat JCO selama 15 menit.
  4. Lalu gilaslah adonan setebal 1 cm, diamkan lagi 10 menit.
  5. Saatnya mencetak dengan cetakan donat dan diamkan selama 10 menit.
  6. Terakhir panaskan minyak goreng diatas api kecil. silahkan anda goreng donat jco sampai matang, angkat. Selesai.
  7. Tinggal Anda menghiasinya dengan topping yang mirip hiasan donat jco.
  8. Sajikan untuk 5 buah.

Donat tentu akan lebih lezat jika ada toping kan, berikut resep Ganache. Ganache adalah frosting yang fungsinya melapisi donat sekaligus menjadi tempat untuk topping seperti almond, sereal, kacang, coklat, keju, meises, lemon, dan bahan kasar lain menempel di donat. Ganache ini bisa jadi putih atau cokelat atau ganache coklat putih sesuai keinginan kita memilih cokelat masak yang akan digunakan. Berikut kumpulan rahasia resepi ganache siram ncc atau kocok atau pake spuit untuk hiasan donat atau oles bisa pakai whipped cream atau tanpa whippedcream lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (homemade).

RESEP GANACHE


BAHAN :
  • 150 gram DCC atau coklat putih cincang
  • 100 gram Susu UHT full cream
  • 50 gram Whipcream bubuk
CARA MEMBUAT GANACHE :
  1. Campurkan whipcream bubuk dengan susu UHT, panaskan di api kecil.
  2. Tambahkan cokelat cincang, aduk rata hingga meleleh. Angkat.
  3. Celupkan atau siram perlahan ke bagian atas donat.

CARA MEMBUAT DONAT JCO EMPUK SPESIAL SUPER LEMBUT