CARA MEMBUAT KOPI ARAB ASLI

Resep Kopi Arab Sederhana Spesial Asli Enak. Blog Cara Buat Resep memang blog spesialis minuman kopi. Kopi khas Arabica dibanding dengan racikan kopi pada umumnya, terutama kopi tradisional yang sering kita temui di pulau Jawa biasa menggunakan jahe, ginseng, cengkeh, kayu manis, kapulaga, madu, dll, kopi khas arab tanpa cafein memiliki sedikit perbedaan terutama pada menu racikan rempah-rempah yang digunakan.

Foto Kopi Arabika
Gambar Kopi Arab

Menurut masyarakat Arab di Indonesia, campuran rempah pada minuman ini bisa membuat kondisi tubuh cepat segar dan tenaga pulih kembali setelah berpuasa seharian pada Bulan Ramadhan untuk berbuka puasa. Cara menyajikannya diminum dan disajikan panas bersama buah kurma akan menambah kualitas khasiat dan manfaatnya. Kopi Gahwa arab ala TKI Riyadh apalagi itu?

Minuman secangkir kopi arab nikmat biasa dibumbui ramuan rempah-rempah dibuat secara tradisional, tanpa ada penyaringan ampas. Dibutuhkan sedikit latihan untuk meracik agar kopi tidak meninggalkan ampas di bawah gelas. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi kopi Arab bumbu racik sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan usaha bisnis kedai kopi sehat tradisional berkhasiat mantap.





RESEP KOPI ARAB


BAHAN :
  • 1 liter air
  • 5 sdm bubuk kopi Arabika
  • 4 sdm gula pasir
REMPAH-REMPAH :
  • 1/4 sdt serbuk kayu manis
  • 1/4 sdt kapulaga
  • 1 sdt vanilla
CARA MERACIK KOPI KHAS ARAB :
  1. Panaskan semua bahan dalam panci sampai membentuk buih di atas.
  2. Tuangkan ke dalam cangkir perlahan-lahan jangan sampai ampas rempah-rempah ikut tertuang.
  3. Sajikan untuk 4 porsi.

CARA MEMBUAT KOPI ARAB ASLI