CARA MEMBUAT ES GABUS PELANGI (RAINBOW) UNTUK DIJUAL


Resep Es Gabus Pelangi (Rainbow) Sederhana Spesial Asli Enak Untuk Dijual. Biasanya es gabus dengan nama lain es busa atau es kue, es bolu, es roti tawar berbahan dasar tepung hunkwee bertekstur lembut dan empuk bagaikan gabus atau busa sangat nikmat dan segar dibuat pakai santan namun Anda juga bisa membuat es gabus tanpa santan tergantung selera. Begitu juga penggunaan stik Anda bisa membuat es gabus stik kayu dengan cetakan es stick atau pakai plastik es mambo.

Foto Resep Es Gabus Pelangi (Rainbow) Sederhana Spesial Asli Enak Untuk Jualan
Gambar Es Gabus Pelangi

Es gabus adalah jajanan jadul sekolahan jaman dulu yang segar dan enak dengan bentuk yang unik dan menarik sesuai selera dengan pemakaian warna warni cerah yang indah bisa satu warna, dua warna, berlapis warna seperti kue lapis oleh karena itu sering juga disebut dengan resep es kue pelangi atau es lolipop.

Anda tertarik membuat es busa pelangi untuk jualan? Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi ais gabus pelangi rainbow sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple, mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan usaha bisnis Ala Abang-abang depan sekolan SD dengan stik atau tanpa stik es krim dengan bungkus plastik. Anda juga bisa membuat es gabus pop ice mix atau campur pop ice untuk mendongkrak penjualan dengan harga murah meriah ekonomis, misalnya jual dengan harga Rp. 1000 an/pcs.

RESEP ES GABUS PELANGI (RAINBOW)


BAHAN :
  • 450 ml air
  • 250 ml susu cair
  • 65 ml santan kental
  • 95 gram tepung hunkwee
  • 220 gram gula pasir (bisa di tambahkan sesuai selera)
  • Pewarna makanan warna pelangi
CARA MEMBUAT ES GABUS PELANGI (RAINBOW) :
  1. Campur semua bahan jadi satu.
  2. Bagi 4 (@270 gram), tambahkan pewarna makanan pelangi.
  3. Masak 1 per 1 hingga kental (tidak perlu sampai kental sekali karena nanti akan susah di tuang ke loyang, cukup sampai adonan mulai kental aja langsung diangkat sambil terus diaduk).
  4. Masukkan cetakan, biarkan dan langsung masak adonan dengan warna lain, tuang ke cetakan, dst (tidak perlu menunggu adonan pertama set total, karena setelah selesai masak adonan berikutnya, adonan sebelumnya sudah setengah set/hangat).
  5. Biarkan mengeras (bisa di suhu ruangan/masukkan kulkas).
  6. Keluarkan dari cetakan, potong sesuai selera, lapisi plastik.
  7. Masukkan freezer.
  8. Sajikan.


Share
Share
Share
Masukkan Email Valid Untuk Berlangganan Resep
Tags :

CARA MEMBUAT ES GABUS PELANGI (RAINBOW) UNTUK DIJUAL