CARA MEMBUAT JAPANESE CHEESE CAKE


Resep Japanese Cheese Cake Lembut dan Empuk Seperti Kapas Sederhana Spesial Asli Enak. Karena kelembutan tekstur kue cake ini seperti layaknya kapas makanya sering juga disebut dengan resep Japanese cotton cheese cake lumer (cotton soft Japanese cheesecake) atau dalam bahasa Inggris kue ini dikenal dengan nama jiggly fluffy Japanese cheesecake. Bahkan ada yang bilang lembutnya seperti es krim (ice cream) yang lumer. Jika Anda membuat sendiri tentu bisa sesuai budget dengan harga murah meriah dengan biaya ekonomis dengan cara menyesuaikan komposisi bahan, misalnya dengan irit telur seperti pada resep bolu jerman By Blog Carabuatresep.blogspot.com tips sukses membuat japanese cheese cake.

Foto Resep Japanese Cheese Cake Lembut dan Empuk Seperti Kapas Sederhana Spesial Asli Enak
Gambar Japanese Cheese Cake

Versi Japanese cake atau Japanese cheesecake ini ada 2 varian jika dilihat cara memasaknya yakni resep Japanese cheese cake panggang dan Japanese cheese cake kukus tanpa oven. Cara membuat kue bolu ini gampang-gampang susah namun kalau mengikuti resep carabuatresep.blogspot.com di bawah ini dengan penuh kesabaran dan sering latihan Insya Allah berhasil atau sukses anti gagal. Jika tidak suka rasa cream cheese Anda bisa membuat Japanese cheese cake tanpa cream cheese itu semua tergantung selera dan kreatifitas Anda memasak untuk itu Anda boleh berinovasi dalam membuat kue cake ini selain hemat bahan dan juga irit biaya memasak. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi Japanese cheese cake Bogasari yang lembut dan sajian sedap, NCC, JTT, Hesti, Fatmah Bahalwan lengkap dengan langkah step by step anti gagal cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan dengan membuka usaha bisnis outlet toko aneka cake citra Internasional. Siapa tahu bisa membuat cake selezat Bandung Kunafe cake punya Irfan Hakim dan Ananda Omesh yang salah satunya memodifikasi resep cake ini dengan balutan topping dan filling saja, seperti coklat, oreo, dll, sehingga menjadikan kue lezat ini laku dijual dengan harga mahal tapi laris manis.

RESEP JAPANESE CHEESE CAKE


BAHAN :
  • 6 butir telur, pisahkan kuning dan putih
  • 260 gram cream cheese
  • 60 gram mentega/butter
  • 100 gram susu
  • 120 gram terigu Kunci Biru
  • 1/4 sdt garam
  • 2 sdt air jeruk lemon
  • 1/4 sdt cream of tartar
  • 165 gram gula pasir
CARA MEMBUAT JAPANESE CHEESE CAKE :
  1. Kocok putih telur, gula dan cream of tartar hingga mengembang, sisihkan.
  2. Campur cream cheese, mentega dan susu ke dalam bowl, kemudian masak di atas panci menggunakan teknik au bain marie hingga meleleh dan tercampur rata.
  3. Kocok adonan cream cheese hingga lembut, kemudian tambahkan tepung terigu, garam dan air jeruk lemon lalu kocok hingga rata.
  4. Masukkan adonan putih telur ke dalam adonan cream cheese menggunakan spatula, aduk hingga rata.
  5. Siapkan loyang persegi besar ukuran 30 x 15 cm yang sedikit dalam dan loyang persegi panjang untuk cheese cake 22 x 9 cm . Masukkan adonan ke dalam loyang yang sudah dilapisi kertas roti panggang dengan teknik au bain marie. Masukkan loyang ke dalam oven, tuang air panas ke dalam loyang persegi panjang hingga setengah bagian. Panggang dengan suhu 165 derajat Celcius selama satu jam, kemudian turunkan suhu menjadi 160 derajat Celcius panggang oven selama 10 menit.
  6. Matikan oven dan diamkan cheesecake dalam oven selama 30-45 menit.
  7. Keluarkan cheesecake dari loyang, beri taburan gula halus.
  8. Sajikan.


Share
Share
Share
Masukkan Email Valid Untuk Berlangganan Resep

CARA MEMBUAT JAPANESE CHEESE CAKE