CARA MEMBUAT BRUSCHETTA UDANG PIZZA HUT


Resep Bruschetta Udang Pizza Hut Sederhana Spesial Asli Enak. Bruschetta lebih dikenal sebagai makanan pembuka khas Italia seperti Kita lihat sajian menu di restoran pizza hut sebuah cafe resto cepat saji dan tentunya di restaurant-restauran khas Italy. Masakan bruschetta bisa menggunakan roti tawar untuk resep bruschetta roti tawar dan juga bisa menggunakan roti perancis Baguette. Sedangkan untuk topping roti bruschetta bisa menggunakan seafood atau makanan laut, seperti udang (shrimp bruschetta), ikan tuna, dan ayam (chicken bruschetta), bahkan bisa pakai daging sapi (beef bruschetta), dll.

Foto Resep Bruschetta Udang Pizza Hut Sederhana Spesial Asli Enak
Gambar Bruschetta Udang Ala Pizza Hut

Menurut situs Wikipedia. Bruschetta adalah antipasto di kawasan Italia yang pertama kali ditemukan pada abad ke-15. Bahan utama makanan ini ialah roti. Bahan utamanya adalah roti yang dipanggang, bawang putih, minyak zaitun, garam, dan lada.

Roti Bruschetta dibuat dari adonan tepung terigu yang setelah itu diberi mentega dan bawang putih.

Di Italia, Kue Bruschetta sering dimasak menggunakan pemanggang brustolina. Pada region Abruzzo, Italia, disajikan variasi bruschetta yang terbuat dari salami, disebut ventricina. Berikut rahasia kumpulan aneka kreasi dan variasi olahan resepi bruschetta udang ala pizza hut sajian sedap lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan usaha bisnis restoran khas Italia aneka bruschetta mayo.

RESEP BRUSCHETTA UDANG (SHRIMP BRUSCHETTA)


BAHAN :
  • 2 lembar roti tawar; dibuang kulitnya, dan dipotong menjadi 4 bagian yang sama. (Kalau ingin lebih mirip, bisa pakai 8 iris roti perancis panjang (French Bagutte)
  • 8 ekor udang kupas
  • 1 batang bawang daun, bagian daunnya (yang hijau) diiris kasar, bagian batangnya (yang putih) diiris halus, pisahkan keduanya
  • 1/2 buah ketimun, pisahkan dengan bijinya, diiris dadu halus
  • 1 sdm margarin
  • 200 ml air
  • Jeruk nipis
  • Garam
  • Mayonaise, kalau mau lebih mirip, bisa pakai kraft realmayo
CARA MEMASAK BRUSCHETTA UDANG :
  1. Lumuri udang kupas dengan jeruk nipis dan garam, diamkan sekitar 15 menit.
  2. Rebus air bersama margarin dan bagian daun bawang (yang hijau), masukkan udang, masak sampai mendidih dan udang matang.
  3. Panggang roti, tingkat kehangusan sesuai selera.
  4. Olesi satu sisi roti panggang dengan mayonaise, taburi timun dan batang bawang daun (yang putih), letakkan satu ekor udang, olesi lagi dengan mayonaise.
  5. Sajikan hangat untuk 8 potong (2-3 orang) dengan cream soup atau krim sup dan garlic bread serta sosis panggang atau bakar.
TIPS & TRICKS :
  • Nikmati bruschetta udang dalam keadaan hangat, bruschetta udang dingin tidak senikmat yang hangat.
  • Mayonaise membuat kita cepat kenyang, disarankan tidak membuat bruschetta udang ini melebihi kapasitas penikmatnya.
  • Taburan batang bawang daun dan ketimun bisa dikombinasikan dengan taburan lainnya, terserah penikmatnya.


Share
Share
Share
Masukkan Email Valid Untuk Berlangganan Resep

CARA MEMBUAT BRUSCHETTA UDANG PIZZA HUT